Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Daftar Tempat Wisata Bogor Terbaru, Hits dan Instagtramable


Bogor selama ini dikenal memiliki curah hujan yang cukup tinggi di Indonesia hingga kemudian memiliki sebutan kota hujan. Selain itu wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan dengan udara sejuk dan sering dijadikan banyak orang sebagai tempat wisata yang menawarkan pesona alam yang begitu indah tak heran kalau Bogor jadi tempat pelarian para traveler karena memang memiliki pesona alam yang bagus tentunya. Ada beberapa wisata baru di kota Bogor yang menarik dan menjadi rekomendasi tahun ini untuk mengisi akhir pekan atau liburan bareng keluarga dan pastinya cocok buat gloyoran.

1. The Farm Pancawati

Masih dikawasan Kebun Jati Pancawati menawarkan nuansa sejuk nan indah, berada di antara hijaunya alam pegunungan selalu memberikan kesegaran apalagi mengajak keluarga tercinta pasti bakal jadi momen seru yang tak terlupakan. The Farm Pancawati memiliki sejumlah fasilitas yang cocok untuk segala rentang usia seperti, mini.zoo, kolam renang dan taman. Juga tidak ketinggalan yaitu terdapat Villa, Cafe Dan Resto. The Farm Pancawati berlokasi di daerah Pancawati Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

2. Bukit Surya Salaka

Tempat ini menyuguhkan sebuah camping ground yang memberikan sensasi berkemah yang berbeda. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang umum dan VIP dengan view langsung Gunung Salak dan pemandangan cahaya kota yang indah di malam hari membuat pengalaman berkemah bersama orang-orang tercinta menjadi luar biasa. Bukit Surya Salahka berlokasi di daerah Gunung Bunder 2 Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

3. Glow Kebun Raya

Untuk wisata yang satu ini mungkin Warga Bogor dan sekitarnya sudah tidak asing lagi. Menggunakan konsep instagramable yang diwujudkan dengan lighting show dipadukan dengan edukasi tumbuhan. Kita tahu ada banyak sekali jenis tumbuhan di Kebun Raya. Kebun Raya Bogor mengusung tagline Taman Botani malam pertama dan terbesar di Indonesia. Selain konsep lighting show pengunjung juga akan diringi dengan musik serta narasi cerita engan suasana gemerlap hangat serta menghibur tentunya edukasi yang dicanangkan akan lebih mengenang.

4. Bukit Halimun Salak


Tempat yang asyik untuk nge-frseh fikiran jika sedang suntuk. Tempat ini menyuguhkan
lanskap panorama alam dari atas bukit. Wisata ini berada di kaki Gunung Salak dengan destinasi alam yang masih asri nan indah serta memiliki udara yang begitu sejuk.
Ikon utama dari wisata Bukit Halimun ini ialah jembatan gantung. Jembatan ini lumayan panjang menghubungkan dari pohon ke pohon dan menjadi spot foto yang keren,  ditambah lagi di bawah jembatan gantung terdapat taman bunga yang berwarna-warni menghiasi wisata ini. Wisata Bukit Halimun berlokasi di daerah Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

5. Pelangi Park


Sebenarnya tempat ini lebih dikenal dengan nama Pelangi Cafe Dan Resto. Foto-fotonya kerap viral di sosial media dengan Cafe outdoor beralaskan rumput hijau dan dilengkapi dengan bean bag warna-warni di atasnya. Kini kafe tersebut telah berekspansi menjadi Pelangi Park dengan sejumlah fasilitas baru, di sekelilingnya pun dipenuhi pepohonan hijau dan perbukitan yang terlihat dari jauh. Suasana adem nyaman yang ditawarkan cukup recommended buat safe hilling melepas kepenatan di kepala. Pelangi Park  berlokasi di daerah Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

6. Cimory Dairyland Puncak


Sebuah tempat wisata yang cocok buat quality time bersama teman kerabat dan keluarga tercinta. Menyediakan berbagai Wahana dan area bermain seru. Saat memasuki area Dairyland kamu akan disambut dengan pemandangan peternakan yang berisi berbagai macam hewan mulai dari domba, sapi perah hingga burung unta. Selain itu pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Tempat ini juga bisa menjadi surganya para pecinta foto sebab ada banyak spot instagramable yang bisa kamu pilih untuk membuat feed Instagram makin kece pastinya. Cimory Dairyland Puncak berlokasi di daerah Cipayung girang Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

7. Taman Buah Mekarsari


Salah satu wisata yang berkonsep agrowisata dan edukasi, Taman Buah ini memiliki luas lahan 624 hektar tidak hanya sebagai tempat pelestarian dan penelitian namun juga sebagai tempat wisata yang paling digemari masyarakat Bogor. Tidak hanya memberikan hiburan namun tempat ini memberikan banyak ilmu bagi para pengunjung terutama dalam pengetahuan buah. Tak hanya menawarkan berbagai tanaman dan buah yang ada di wisata ini tetapi juga menawarkan wahana-wahana yang seru dan permainan yang digemari para pengunjung. Taman Buah Mekarsari berlokasi di daerah Mekarsari, Kabupaten Bogor

8. Situ Rawa Gede


Tempat ini menyuguhkan sebuah danau alami dan panorama alam yang asri dikelilingi dengan perbukitan serta pepohonan yang hijau nan memanjakan mata pengunjung. 
Pengunjung yang datang kemari akan langsung disuguhi pemandangan indah dari danau dengan latar bukit dan beberapa air terjun kecil disana. Hembusan angin di sini begitu sejuk membuat para pengunjung yang datang akan merasa nyaman dan betah berlama-lama.  Situ Rawa Gede berlokasi Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Jadi itulah gas daftar wisata baru di kota Bogor yang bisa admin rangkum dan Tentunya tidak hanya itu saja dan masih banyak tempat wisata instagramable lainnya yang ada di kota Bogor. Jika ingin berkunjung jangan lupa selalu prokes dan jaga kesehatan .


Posting Komentar untuk "8 Daftar Tempat Wisata Bogor Terbaru, Hits dan Instagtramable"