Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Piknik di Kebun Raya Bogor, Bisa Bawa Bekal Sendiri

Popularitas baru berlibur atau menghabiskan akhir minggu terus bermunculan. Satu di antaranya  yaitu pergi ke taman lokal untuk mengadakan piknik bersama sahabat ataupun keluarga.

Apabila kamu sedang beraada di Jawa Barat, pikni di wilayah Kebun Raya Bogor dapat menjadi opsi.


Image: Instagram/kebunraya_id

Kebun Raya Bogor berada di Jalan Ir H Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya bisa berkeliling melihat koleksi tanaman di Kebun Raya Bogor, pengunjung juga dapat piknik sambil bersantai menikmati pemandangan yang asri.

Apabila traveler tertarik untuk berpiknik ria di Kebun Raya Bogor, maka kamu bisa mengikuti sejumlah tips-tips berikut:

1. Bawa makanan dan minuman  

General Manager Corporate Communications Kebun Raya Bogor yaotu Zaenal Arifin, mengatakan traveler bisa membawa makanan dan minuman sendiri dari luar.

Tapi, mereka tetap menekankan agar selalu menjaga kebersihan. Dengan membawa makanan dan minuman sendiri, berarti traveler dapat menghemat biaya pengeluaran piknik. 

Harus diingat, traveler hanya bisa membawa makanan yang sudah jadi atau mudah dibuat, seperti roti, selai dan snack. 


2. Coba paket piknik

Jika kamu tidak mau repot membawa banyak perbekalan, kamu juga dapat mencoba paket piknik di Kebun Raya Bogor. Paket itu terdiri atas lokasi piknik, alas piknik, dan makanan. 

Makanan yang disediakan juga bisa dipilih dari dua pilihan yang tersedia dan bebas menentukan lokasi sendiri. Zaenal mengatakan, paket piknik yang ditawarkan mulai dari harga Rp40 ribu  dan bisa dibeli secara langsung di visitor center Kebun Raya Bogor. Tarif ini tidak termasuk tiket masuk Kebun Raya Bogor.


3. Pilih waktu dan lokasi yang tepat

Traveler yang ingin berpiknik di Kebun Raya Bogor disarankan saat pagi atau sore hari, Ketika sinar matahari sedang tidak terlalu terik dan udara lumayan adem. Selain itu, memilih lokasi di sekitar pohon atau hamparan rumput juga bisa menambah pengalaman makan dan bercengkerama di sekitar alam.

Adapun jam buka Kebun Raya Bogor adalah pukul 08.00-16.00 WIB untuk hari Senin-Jumat.  Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 07.00-16.00 WIB. 

Untuk harga tiketnya dibagi menjadi dua, yakni hari biasa Rp16.500 dan akhir pekan Rp26.500.

4. Menjaga kebersihan

Saat kamu telah selesai piknik dan ingin melanjutkan kegiatan lainnya, pastikan untuk tidak meninggalkan sampah di sekitar tempat piknik.

Di Kebun Raya Bogor tersedia tempat sampah yang bisa kamu gunakan untuk membuang sampah seusai berpiknik.

Sehingga, kamu ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan kebun raya.


Posting Komentar untuk "Tips Piknik di Kebun Raya Bogor, Bisa Bawa Bekal Sendiri"