Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 WISATA KULINER HALAL DI BALI

Liburan ke Bali kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati kulinernya. Kuliner khas Bali tidak hanya berbahan dasar babi, namun ada beragam pilihan kuliner halal yang bisa dinikmati. Buat kamu yang sedang berlibur ke Bali dan mencari kuliner halal di Bali berikut rekomendasi wisata kuliner halal di Bali. 



1. Nasi Pedas Bu Andika 

Merupakan salah satu rumah makan terkenal di Bali yang menjual makanan sama seperti rumah makan lainnya, meski namanya Nasi Pedas namun lauk yang dijual tidak semuanya pedas. 

Nasi Pedas Bu Andika menjual berbagai macam makanan rumahan seperti berbagai lauk pauk seperti ayam, urap, sayur lodeh, usus Goreng, kulit crispy, tempe manis dan menumaskan lainnya. Harga Nasi Pedas Bu Andika bervariasi menyesuaikan jenis lauk pauk yang dipilih. Alamatnya ada di jalan Blambangan nomor 55 Kuta Badung, Bali. 


2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku 

Sudah ada sejak tahun 1963 yang didirikan oleh Ibu Mangku sendiri. Pada awalnya Ibu Mangku berjualan dari satu tempat ke tempat lainnya di sekitaran Desa kedewatan Ubud, sekitar tahun 1968 Ibu Mangku memperoleh tempat di persimpangan jalan kedewatan. 

Di sana Ibu Mangku berjualan hingga 18 tahun lamanya dan pada akhirnya Ibu Mangku memutuskan untuk membuka usahanya di rumah tinggalnya di kedewatan. Alamat nasi ayam kedewatan Ibu mangkuk ada di Jalan Raya kedewatan Nomor 18 kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. 


3. Nasi Tekor Bali

Keunikan warung ini adalah makanan yang disajikan dipincuk daun pisang. Menu utama di warung nasi tekor adalah lauk serba ayam, mulai ayam garang asam, serapan ayam dan ayam bakar sereh lemo. 

Seporsi nasi tekor dihargai Rp 20.000 saja. Alamatnya ada di kawasan Desa budaya Kertalangu, Jalan Bypass Ngurahrai Pati nomor 28 Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar Bali


4. Ayam Betutu Men Tempeh 

Merupakan kuliner populer di pulau dewata, Ayam Betutu Men Tempeh sudah berdiri sejak tahun 1978. Untuk mencicipi kuliner satu ini kamu harus pergi ke daerah paling ujung barat Pulau Bali, jika dari kota Denpasar bisa ditempuh selama 3 jam perjalanan. 

Meski menempuh jarak yang jauh semua akan terbayar dengan kelezatannya, alamatnya ada di Jalan Rajawali Gilimanuk Kecamatan melaya, Kabupaten Jembrana Bali. 


5. Bebek Tepi Sawah Restaurant Ubud

Warung Bebek tepi sawah dengan menyajikan bebek sebagai menu utama. Berkonsep alam persawahan tentu menjadikan menikmati makan bebek di sini terasa menyenangkan. Selain menyuguhkan main course bebek tempat makan ini juga menawarkan menu lain tak kalah lezat yakni berupa ayam, yang diantaranya ada ayam betutu pedas, grillet mix seafood hingga chicken finger tartarsos. 

Tidak hanya menyediakan menu enak dan halal dengan pemandangan indah warung ini juga memiliki fasilitas mushola, alamat Warung Bebek tepi sawah berada di Jalan Raya Goa gajah, Banjar teges Peliatan Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. 


6. Warung Mak Beng 

Sup kepala ikan menjadi salah satu hidangan berkuah khas Bali yang terkenal. Ada banyak restoran atau warung makan yang menyediakan menu yang satu ini, salah satu yang terkenal di Bali adalah sup kepala ikan Mak Beng Sanur..Kepala ikan yang digunakan adalah ikan tenggiri atau Cakalang, selain kepala ikan dalam kuah juga dilengkapi dengan timun yang direbus menjadi satu. 

Kamu bisa langsung menikmati kesegaran sup tersebut dengan sepiring nasi hangat, untuk kamu yang penasaran bisa datang langsung ke Jalan Hangtuah nomor 45 Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar Bali. 


7. Bale Udang Mang Engking

Menawarkan nuansa makan di tengah sawah dengan konsep bangunan dari bambu. Selain itu tempat makan ini juga menyajikan suasana semacam danau buatan yang dimana kamu bisa duduk santai di sebuah bale di tengah danau buatan tersebut, sembari menikmati pemandangan ciamik ala pedesaan kamu bisa menyantap berbagai hidangan nikmat mulai dari seafood, daging hingga sayuran. 

Alamatnya ada di Jalan Raya Goa gajah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. 


8. Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Alternatif menu masakan halal yang bisa kamu coba di Bali adalah pecel dan berbagai olahan ayam. Warung pecel yang dikelola oleh Bu tinuk ini memang cukup terkenal apalagi ia sudah membuka cabang di beberapa wilayah di Bali,salah satunya terdapat di Kuta. 

Warung makan ini juga menyediakan berbagai macam olahan laut dan ayam dengan harga mulai dari Rp. 20.000, Alamatnya ada di Jalan Raya Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali. 


9. Warung Makan Nikmat

Kalau ingin mencoba menu lokal dan mengunjungi tempat makan yang disukai masyarakat setempat maka Warung Makan Nikmat bisa menjadi pilihan. Ia termasuk Rumah Makan kecil yang tak pernah sepi pengunjung karena makanan yang disediakan murah dan halal. 

Hanya dengan Rp 15.000 kamu bisa menikmati berbagai menu yang tersedia di sana. Masakan Jawa merupakan masakan yang paling banyak ditemui namun kamu juga bisa menikmati menu makanan nasional lain yang menarik untuk dinikmati. Alamatnya ada di biduri nomor 6a, Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. 


10. Batur Sari Restaurant

Tempat makan ini memang terkenal dengan spot makan yang menarik yakni menghadap langsung Danau Batur dan gunungnya, sehingga kamu bisa menikmati sensasi makan langsung dari ketinggian. Menu makanan yang disediakan juga cukup variatif mulai dari olahan ayam, berbagai macam nasi, sayuran dan buah-buahan. 

Harga yang terjangkau dan pemandangan alam yang indah membuat restoran ini mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya. Alamat Batur Sari restoran berada di Jalan Raya penelokan, Batur Tengah Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Sumber: Youtube/10 Best Id

Posting Komentar untuk "10 WISATA KULINER HALAL DI BALI"