Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 TIPS TRAVELLING SENDIRIAN

Bepergian akan membuka mata tentang kehidupan selain lingkungan yang kita temui sehari-hari, merasakan keindahan alam kehidupan yang lebih Damai atau justru hal super sibuk dan banyak pengalaman baru yang dialami selama traveling. 

Image: Unsplash


Meski begitu tidak dipungkiri lagi adanya rasa khawatir atau takut ketika berpergian sendirian. Jika traveling minimal berdua, setidaknya ada teman berbincang sepanjang perjalanan atau saling menjaga dan saling menitipkan barang, sebab itu buat kamu yang tetap ingin traveling sendirian, berikut ini aku sudah rangkumkan 5 tips buat kalian yang ingin traveling sendirian. 


1. Membuat Jadwal yang Longgar 

Ketika membuat agenda perjalanan Buatlah waktu yang cukup longgar antara kegiatan satu dengan yang lainnya, dengan begitu kamu tak perlu khawatir jika ada gangguan dalam perjalanan atau kalau sampai tersesat. Memiliki waktu yang lebih longgar akan mengurangi stres dan kegelisahan Selama perjalanan, terlebih di masa liburan. 


2. Pilih-Pilih Tujuan Wisata 

Di dalam daftar ada puluhan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi, padahal waktu liburanmu hanya tiga hari. Cobalah realistis dan pilih Tempat wisata mana saja yang sangat ingin kamu datangi dan layak dikunjungi. Jangan sampai memaksakan diri untuk menjelajahi semua tempat dalam waktu yang sempit, kalau itu terjadi Kamu tidak akan menikmati suasana melainkan hanya merasa lelah. 


3. Jaga Kesehatan 

Yang paling sederhana dalam menjaga kesehatan selama traveling adalah Jangan biarkan tubuhmu kelelahan, kehausan, kelaparan dan terlalu kenyang. Jika kemungkinan cobalah istirahat Selama perjalanan dan nikmatin momentum ini,bawa selalu air mineral dan cemilan untuk mengganjal rasa lapar saat belum menemukan makanan yang cocok. 


4. Sabar 

Ada banyak orang bberpergian saat libur panjang, sebab itu Bersabarlah dikit kesempatan. Mungkin cuaca buruk membuatmu urung ke satu tempat wisata atau saking penuhnya kamu jadi tidak nyaman di lokasi wisata tertentu dan terpaksa meninggalkannya. 


5. Riset 

Ini sangatlah penting, reset dulu semua yang berkaitan dengan kebutuhanmu sepanjang perjalanan, mulai dari hotel, tempat makan, objek wisata, rute perjalanan dan lainnya. Jika melakukan riset pastikan area tujuan wisatamu termasuk zona aman dan tidak beresiko tinggi. 

Itu dia tips untuk kalian yang ingin traveling sendiri, jika kamu ada tips tambahan bisa tulis di kolom komentar ya.


Sumber: Youtube/

Posting Komentar untuk "5 TIPS TRAVELLING SENDIRIAN"