Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Merawat Sepatu Kanvas Lukis Agar Awet dan Tetap Terlihat Baru

Lukisan sepatu kanvas kini sedang populer dan diminati oleh hampir berbagai kalangan. Ada juga template lukisan yang berbeda. Ada yang suka dengan lukisan bergaya pemandangan alam, seperti pantai atau objek yang dilukis seperti bunga, bahkan lukisan karakter kartun.



Kamu bisa memakai sepatu kanvas ini untuk bepergian atau pergi ke mall atau outdoor bersama sahabat. Bisa juga digunakan untuk bepergian ke sekolah, kampus atau kantor. Tapi banyak orang yang baru beli tapi lupa kalau sepatu kanvas lukis juga perlu perawatan khusus ya sayang. Ayolah! Periksa tipnya.

1. Saat Sepatu Kamu Terkena Noda, Jangan Langsung Dicuci

Setelah bepergian ke suatu tempat dan sepatu kanvas Anda kotor, terkena cipratan air hujan, noda lumpur atau apapun, sebaiknya Anda tidak terburu-buru untuk langsung mencucinya, harus kering dulu ya? Anda dapat mengangin-anginkan sepatu kanvas Anda, misalnya dengan kipas angin atau kipas portabel sambil mengeringkannya. Jika noda atau bercak kotoran sudah hilang, Anda bisa mencucinya.

2. Gunakan Sabun Pencuci Piring untuk Bersihkan Sepatu Kanvas Bagian Luar

Kamu butuh pembersih atau sabun untuk sepatu kanvasmu. Alternatif yang bisa digunakan adalah sabun cuci piring atau sabun pembersih yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian. Anda bisa memulainya dengan membilas sepatu dan menyikat lembut sepatu kanvas Anda dengan air bersih. Jangan menyikat bagian luar terlalu keras agar cat yang menempel di sepatu kanvas Anda tidak luntur atau mengelupas.

Setelah dibersihkan dengan air dan area kotornya hilang, Kamu bisa menyikat area luar sepatu kanvas dengan sabun cuci piring atau detergen. Tapi cukup Jika sudah, Anda bisa membilasnya lagi dengan air hingga bersih.

Setelah membersihkan bagian luar sepatu Anda, Anda juga harus memperhatikan bagian dalam sepatu kanvas Anda. Jangan biarkan kotoran atau noda yang menempel di dalam sepatu menumpuk dan menimbulkan bau apek atau tidak sedap. 

 

3. Saatnya Membersihkan Sepatu Kanvas Bagian Dala

Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian dalam sepatu atau mencari kain untuk membersihkan bagian dalam sepatu. Anda juga bisa menyemprotkan parfum khusus sepatu yang bisa Anda beli di toko sepatu atau supermarket. 


4. Sepatu Kanvas Perlu Dijemur Tapi Jangan Langsung Kena Matahari

Setelah mencuci atau membersihkan sepatu kanvas, kamu harus benar-benar mengeringkannya. Namun Anda tidak perlu pergi ke jemuran dan menggantungnya terlalu tinggi agar terkena sinar matahari langsung.

Anda bisa menjemurnya, misalnya di teras atau di dalam rumah dengan sepatu kanvas berdiri atau digantung di gantungan, lalu beri udara secukupnya. Hal ini dilakukan agar sepatu canvas tidak mudah luntur atau pudar. 


5. Bagian dalam Sepatu Diberikan Sebuah Penyangga

Untuk menjaga bentuk sepatu kanvasmu, kamu bisa memberikan support untuk sepatumu. Dukungan paling sederhana dan termudah untuk ditemukan adalah menggunakan karton atau koran. Tentunya hal ini sangat penting untuk menjaga bentuk asli sepatu serta bentuk atau bentuk aslinya.

Berikut lima cara merawat sepatu kanvas lukis agar awet bisa mencoba lima cara ini, agar sepatu kanvasmu tetap menarik dan asyik dipakai seperti saat pertama kali membelinya.

Posting Komentar untuk "Kiat Merawat Sepatu Kanvas Lukis Agar Awet dan Tetap Terlihat Baru"