Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner: 10 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Bandung

Bandung adalah salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata sekaligus kuliner khas. Oleh karena itu tak heran apabila Bandung menjadi pilihan destinasi wisata dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

Image: Istock


Ketika berkunjung ke Bandung tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mencoba berbagai kuliner yang cocok dinikmati sebagai sarapan pagi. 

Tidak usah bingung inilah 10 rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung yang sayang untuk tidak kamu coba. 


1. Kupat Tahu Gempol 

Kerap dipilih sebagai tempat sarapan enak di Bandung yang banyak didatangi oleh masyarakat lokal ataupun wisatawan. Tempat sarapan yang satu ini berlokasi di Jalan Gempol Kulon Nomor 53 Citarum, Kecamatan Bandung, Kota Bandung. Kupat Tahu Gempol buka mulai pukul 6 pagi sampai pukul 12 siang, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya berbagai pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti kupat tahu Gempol, tahu kupat, lontong kari Gempol, nasi kuning dan menu kuliner lainnya. 

Karena dibuat dengan menggunakan bumbu dan rempah yang istimewa maka tidak heran jika tempat makan yang satu ini memiliki banyak sekali pelanggan. Saat berkunjung ke Bandung tidak ada salahnya jika kamu mampir untuk sarapan pagi di Kupat Tahu Gempol. 


2. Lontong Kari Kebon Karet

Tak perlu bingung menentukan pilihan tempat sarapan enak di Bandung kamu bisa mencoba Lontong Kari Kebon Karet. Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Kebon Karet nomor 28, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Lontong Kari Kebon Karet buka mulai pukul 6 pagi setiap harinya sehingga cocok dipilih sebagai tempat untuk sarapan. 

Untuk menikmati satu porsi lontong kari kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 25.000 saja. Beberapa menu lainnya yang dapat kamu coba diantaranya nasi soto sapi, Nasi sayur kari dan mie kari spesial. 


3. Lotek Mahmud

Lotek Mahmud kerap dipilih sebagai tempat sarapan di Bandung yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Warung lotek yang cukup populer ini bisa dikunjungi setiap hari Mulai pukul 8 pagi, saat mengunjungi Lotek Mahmud kamu dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan mulai dari lotek, gado-gado, rujak ulek, nasi bakmoy, nasi rames dan menu yang tersedia lainnya. 

Penasaran dan ingin mengunjunginya kamu dapat datang ke Jalan Mahmud 4 Nomor 9 Pamoyanan, kecamatan Cicendo, kota Bandung. 


4. Bubur Ayam Haji Amit 

Untuk kamu yang lagi nyari sarapan bubur ayam enak di Bandung, kamu bisa datang ke Bubur Ayam H. Amit. Warung bubur ayam yang satu ini berlokasi di Jalan Pajajaran Nomor 105 Pamoyanan, kecamatan Cicendo Kota Bandung. Di sana kamu dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan mulai dari bubur ayam biasa, bubur ayam telur, bubur ayam ati ampela, hingga bubur ayam spesial. 

Untuk menikmati satu porsi bubur ayam kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 12.000 hingga Rp 21.000. Bubur Ayam Haji Amit juga menawarkan tempat yang nyaman sehingga sangat cocok untuk kamu kunjungi, kamu dapat datang ke warung bubur ayam yang satu ini mulai pukul 5 pagi setiap harinya.


5. Nasi Kuning Sumur

Buat kamu yang mencari tempat sarapan pagi di Setiabudi Bandung, maka Nasi Kuning Sumur Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. tempat sarapan di Bandung ini menawarkan menu nasi kuning yang sangat nikmat. sudah laris sejak 1966 banyak penikmat kuliner yang sudah mencicipi sarapan di warung nasi kuning ini. 

Untuk itu cita rasa nasi kuning ini pun dijamin membuat kamu ketagihan, di warung ini kamu bisa menyantap sarapan yang membuat kamu kenyang dengan harga ramah di kantong alhasil warungnya pun Selalu ramai pembeli. Selain nasi kuning kamu bisa menambahkan berbagai lauk sebagai pelengkap. Harga nasi kuningnya mulai dari Rp 15.000, lokasi tepatnya berada di Jalan Sumur Bandung Nomor 12, Bandung. 


6. Soto Ahri

Buat kamu yang mencari soto untuk sarapan di Bandung, kamu bisa mencoba sarapan di kedai Soto Ahri. Soto Ahri ini memanglah soto yang legendaris dan sangat terkenal di Bandung, tak heran jika warung sarapan ini terus diburu oleh penikmat kuliner di kawasan Bandung. 

Menu yang ditawarkan di tempat ini ialah soto asli Garut dengan tampilan dan rasa yang menggugah selera, untuk haknya sendiri mulai dari Rp 36.000. Siapapun pasti merasa ketagihan untuk menyerap soto pagi di kedai Soto Ahri ini, untuk itu bagi kamu yang tertarik kamu dapat mencoba mengunjungi lokasi kedainya di Jalan Buah Batu nomor 235. 


7. Batagor Haji Unus

Berkunjung ke Bandung tentu disayangkan jika tidak mencoba kuliner khas yang ditawarkan. Batagor Haji Unus merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang sekaligus dapat dipilih sebagai rekomendasi tempat sarapan di bandung. Batagor Haji Unus dapat dikunjungi mulai pukul 7.00 pagi setiap harinya. 

Kamu dapat menikmati berbagai menu yang ditawarkan mulai dari batagor kering hingga batagor kuah. Kamu dapat mengunjungi batagor Haji Yunus yang berlokasi di Jalan Raya Kopo nomor 68 Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, kota Bandung. 


8. Warung Bu Eha

Rekomendasi tempat sarapan di Bandung selanjutnya yakni Warung Sunda Bu Eha. Lokasinya di pasar cihapit, tepatnya Jalan cihapit nomor 8A, Bandung. Berbagai lauk yang ditawarkan di tempat ini sangat menggugah selera, kamu bisa mencoba masakan daging rendang, kepala pepes, ikan, ayam, perkedel kentang, dan berbagai olahan lainnya. 

Jika hendak sarapan maka sebaiknya kamu datang pagi-pagi, biasanya makanan di warung ini telah ludes menjelang makan siang. 


9. Kupat Tahu Lontong Kari Ibu Yeyet

Kuliner kupat tahu dan juga lontong kari tentu sangat cocok dinikmati sebagai menu untuk sarapan pagi. Kupat Tahu Lontong Kari Ibu Yeyet dapat menjadi tujuan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat sarapan enak di Bandung. 

Setiap harinya Kupat Tahu Lontong Kari Ibu Yeyet buka mulai pukul 06.00 pagi, untuk menikmati satu porsi kupat tahu kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 13.000 - Rp 17.000, sedangkan untuk lontong kari di banderol mulai harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Tidak hanya banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal saja Kupat Tahu Lontong Kari Ibu Yeyet juga menjadi tempat sarapan favorit wisatawan yang datang ke Bandung.


10. Braga Permai

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat untuk menyantap sarapan pagi di Braga Bandung. Jika kamu tinggal di kawasan Braga Bandung maka wajib banget mencoba berbagai menu di Braga Permai. Braga Permai sendiri telah menjadi restoran dan tempat sarapan di Bandung yang sangat legendaris sejak lama tepatnya dari tahun 1918. 

Alamat Braga Permai ini berada di Jalan Braga nomor 58. Menu andalan yang wajib kamu cicipi yakni nasi goreng pagi-pagi, zupa-zupa ataupun french toast. Selain itu kamu juga bisa memilih berbagai menu lain mulai dari makanan Indonesia hingga mancanegara. 


Itulah 10 daftar tempat sarapan pagi di Bandung dengan berbagai menu menarik dan berbeda, kamu bisa memilih menu yang kamu inginkan untuk disantap di pagi hari baik itu bubur, nasi kuning, olahan daging dan berbagai menu sarapan lainnya. 

Tentu saja tempat sarapan tersebut terdiri dari berbagai lokasi di Bandung, baik yang terdekat ataupun jauh dari tempat tinggal kamu semuanya Sangat recommended untuk dicicipi. Tak ada salahnya akan mencoba pelesir kuliner pagi satu persatu. 


Sumber: Youtube/10 Best Id

Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner: 10 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Bandung"