Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Daging Bebek Cepat Empuk dan Tidak Bau, Ini Tipsnya

Anda penikmat daging bebek? Ingin mengolah daging bebek di rumah? Bisa dibilang pengolahan dan pemasakan daging bebek tergolong rumit. Pengolahan yang tidak tepat, daging bisa tetap empuk dan bau dalam waktu lama. Untuk mendapatkan daging bebek yang empuk, tidak berbau dan enak, coba masak dengan tips ini ya.

 

Tekstur daging bebek yang umumnya lebih keras dari daging ayam membutuhkan usaha lebih untuk mengolahnya. Tapi jangan khawatir, dengan cara sederhana ini kamu bisa mendapatkan olahan daging bebek yang enak.

 

1. Cuci Bersih Daging Bebek dan Buang Jeroannya 

Buang jeroan, cuci bersih. Selanjutnya, lumuri daging bebek dengan air jeruk nipis atau air jeruk nipis. Jika Anda tidak memiliki buah jeruk, Anda bisa menggantinya dengan cuka. Rendam dan diamkan selama 30 menit. Tujuannya untuk menghilangkan bau amis.

2. Rebus Minimal 1 Jam

Agar aroma daging bebek benar-benar hilang, coba rebus dengan air yang dicampur serai, daun salam, jahe, daun jeruk, dan lengkuas selama 1 jam. Jika ingin mendapatkan tekstur daging yang lebih empuk, rendam terlebih dahulu daging bebek dalam bumbu di atas selama tiga jam. Baru kemudian direbus. Alternatif lain yang bisa Anda coba adalah merebusnya dengan potongan nanas muda secukupnya. 

3. Rebus dengan Aneka Rempah

Cara lain untuk menghilangkan bau amis daging bebek saat direbus adalah dengan menggunakan aneka bumbu. Anda bisa mencampurkan jahe, kunyit dan bawang putih yang dihancurkan ke dalam air rebusan. Tambahkan juga serai dan daun jeruk. Rebus hingga daging empuk dan matang.

4. Diamkan Bebek yang Sudah Direbus Tadi Semalaman

Jika ingin membuat olahan daging bebek goreng yang beraroma dan renyah, diamkan bebek rebus semalaman. Bisa disimpan di kulkas atau di toples tertutup. Saat menggoreng, gunakan minyak bersih yang panas, banyak, dan bersih. Kunci daging bebek goreng yang renyah adalah jangan terlalu lama menggorengnya. Goreng hingga bagian luar terlihat garing. Jika digoreng dalam waktu lama, daging yang dihasilkan akan alot dan pastinya tidak enak untuk dimakan. 

Jika cara pengolahan daging bebek benar, masakan yang dihasilkan tentu akan enak.

Posting Komentar untuk "Agar Daging Bebek Cepat Empuk dan Tidak Bau, Ini Tipsnya"