Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup Letakkan Bahan Dapur Ini: Cara Mudah Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur saat Malam Hari

Kamar tidur adalah ruangan di dalam rumah yang digunakan untuk relaksasi.

Tapi bagaimana jika nyamuk mengganggu aktivitas istirahat kita? Tentu, itu sangat menyebalkan dan mengganggu tidur kita karena suara yang dikeluarkannya.

Iamge: Pexels

Bukan hanya kebisingan yang menjadi masalah, namun ada jenis nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit tersebut, yaitu Aedes aegypti penyebab Demam Berdarah (DBD).

Itulah mengapa penting untuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda dari nyamuk. Kemudian, untuk melindungi diri dan keluarga, Anda tidak perlu menyemprotkan obat nyamuk yang juga dapat membahayakan kesehatan.

Anda benar-benar dapat menggantinya dengan bahan-bahan dari dapur Anda. Ini efektif dalam menjauhkan nyamuk dari kamar tidur di malam hari

Cara Mudah Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur saat Malam Hari

Ada berbagai cara untuk menghilangkan nyamuk di ruangan dengan produk alami. Mulai dari bawang putih, lemon dan cengkih, dan lain-lain. Ayo simak! 

1. Gunakan potongan lemon dan cengkeh 

Ternyata, lemon dan cengkeh juga bisa membunuh nyamuk di dalam ruangan. Kedua wewangian ini dibenci oleh nyamuk. 

Untuk menggunakannya, potong lemon menjadi dua, lalu tusuk masing-masing cengkeh.

Kemudian, simpan sepiring lemon yang diresapi cengkeh untuk menjauhkan nyamuk dari ruangan. Metode ini adalah metode alami dan tidak berbahaya untuk kesehatan.

2. Buat taburan bawang putih 

Cara lain untuk mengusir nyamuk dari ruangan adalah dengan menyemprot dengan bawang putih.

Caranya adalah dengan menumbuk bawang putih atau mencincangnya sedikit dan dimasak dalam air sebentar. Tuang larutan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke sekeliling rumah.

Bawang putih memiliki banyak khasiat yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk di rumah. Bau bawang putih yang  menyengat namun nyamuk tidak menyukainya.

Tapi, bau dari obat nyamuk ini bisa hilang dengan sendirinya.

3. Tambahkan air sabun 

Air sabun dapat mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Taruh saja sepiring air sabun di kamar. Namun, pastikan air sabun sangat bersih dan permukaannya tertutup gelembung. Anda bisa menggunakan sabun cuci piring atau detergen. Proses ini dapat menarik nyamuk ke genangan air.

Namun, saat mendekatinya, nyamuk bisa masuk ke dalam gelembung dan mati.

Cara mencegah perkembangbiakan nyamuk di rumah 

Gigitan nyamuk bisa menyebabkan demam berdarah. Musim hujan menciptakan banyak “kantong” untuk menampung genangan air atau tempat berkembang biak nyamuk di lingkungan kita. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk: 

  • Tutup wadah, lubang atau genangan air 
  • Buang semua sampah yang bisa menampung air hujan 
  • Bersihkan bak kamar mandi secara teratur 
  • Fogging Rutin dan rajin memotong rumput 

Posting Komentar untuk "Cukup Letakkan Bahan Dapur Ini: Cara Mudah Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur saat Malam Hari"