Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 3 Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Sukabumi

Sukabumi adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan sejarahnya. Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi kota ini karena banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi. 



Destinasi wisata di dekat Stasiun Sukabumi menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan sejarah di sekitar Sukabumi. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi: 

 

1. Situ Sukarame



Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di dekat Stasiun Sukabumi, Situ Sukarame terletak tepat di kaki Gunung Salak. di sekitar danau, 

Anda bisa menyewa rakit berkapasitas 30 orang seharga Rp 2.000 per orang. Harganya sangat terjangkau untuk menikmati lingkungan danau yang asri dan segar.

Selain itu, Situ Sukarame juga sangat cocok digunakan sebagai tempat liburan keluarga. Anda akan menikmati pemandangan menakjubkan di sekitar danau buatan yang dibuat pada masa pemerintahan Belanda di wilayah tersebut.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Situ Sukarame selama berkunjung ke Sukabumi. 

Alamat : Parakansalak, Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat 43355 

 

2. Danau Bacan



Danau yang terdapat di Sukabumi ini sebenarnya merupakan lubang tambang tua yang kemudian terisi air hujan. Bebatuan hijau yang membentuk dasar danau memberi air warna kehijauan, memberi pengunjung sensasi yang unik dan sugestif.

Meski ukurannya relatif kecil, warna hijau air danau ini banyak diminati kalangan pemburu foto, khususnya traveler yang berkunjung ke Sukabumi. 

Alamat: Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 

 

3. Ciletuh Geopark



Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di dekat Stasiun Sukabumi, Geopark Ciletuh menawarkan pemandangan yang indah dan menarik, mulai dari laut, persawahan, persawahan, air terjun pegunungan dan hutan. Bagi wisatawan yang berkunjung ke sana, ada enam spot wisata yang bisa langsung dinikmati, yakni Curug Sodong, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Puncak Darma, Panenjoan dan Curug Awang.

Nah, jika ingin menikmati keindahan alam yang berbeda, Geopark Ciletuh adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Alamat: Ciwaru, Ciemas, Ciwaru, Ciemas, Sukabumi, West Java 43177.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 3 Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Sukabumi"