Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Kita Bisa Sukses ?

Dalam sebuah briefing di pagi hari, seorang Manager Marketing mendapat pertanyaan dari salah satu Tim Marketingnya yang kritis. “ Pak Manager, apakah kami semua nanti bisa sukses?”
Sumber : https://pixabay.com/LeeJeongSoo

Sang Manager tersenyum mendengar pertanyaan itu. Tak lama setelah itu, ia mengeluarkan uang senilai seratus ribu rupiah dari kantongnya. “Adakah berminat menerima uang di tangan saya ini?” semua orang yang hadir berebutan mengacungkan tangannya. 
Tiba-tiba sambil Tersenyum , sang Manager melipat-lipat dan meremas uang itu hingga kucel dan tidak karuan bentuknya. Ia pun berujar lagi . “ Masih adakah yang mau menerima uang saya?” walaupun merasa heran dengan apa yang dilakuan, semua orang tetap tidak peduli & masih mengacungkan jarinya sambil berterik saya pak … saya Pak… saya pak..  semua kompak mengajukan diri untuk mendapatkan uang itu.
Melihat antusiasme yang ada, Sang Manager sambil tertawa dan muka tenang kemudian menjatuhkan uang tersebut kelantai dan menginjak-injak uang itu hinggah kecil, tidak karuan dan kotor.  Melihat hal tersebut semua orang yang berada di sana terheran-heran dengan apa yang dilakukan sampai sampai mulutnya melongo. Mereka masih tidak mengetahui apa maksud dari membuat uang yang tadinya licin & Bersinar terang menjadi uang yang kumel kucek bahkan sudah hampir rusak karena diinjak-injak. Manager pun masih tetap menanyakan seperti di awal dengan semangat yaitu "kalian masih tertarik & berminat untuk mengambil uang ini dari saya?"
Ternyata, meski uang itu menjadi jelek , kumal dan sedikit rusak karena diinjak, Mereka masih antusias dalam mendapatkan uang tersebut.
Manager kemudian mengajukan pertanyaan tambahan, "Kalian masih mau uang ini meskipun uangnya sudah sangat  kucel, jelek kumal dan bau?"
Kemudian ada salah satu tim marketingnya yang menjawab “Jelek itu kan hanya bentuknya saja pak, Tetap saja uang itu nilainya Seratus ribu,” 
Sang Managerpun kemudian berkata dengan penuh semangat untuk menjawab pertanyaan awal yang ditanyakan olah salah satu tim marketingnya, “ Uang ini akan tetap bernilai 100 ribu meskipun kondisinya sudah tidak karuan, bila saya kaitkan dengan pertanyaan, apakah kita semua bisa sukses?  Jawabanyan sama seperti nilai uang ini. Untuk menjadi orang yang sukses mungkin kalian akan merasakan seperti apa yang terjadi dengan uang ini, Untuk menuju arah tersebut kita akan bertemu dengan berbagai benturan, cobaan, jatuh bangun, diinjak, disepelekan, dilecehkan, nah bila kita memang mempunyai nilai seperti orang sukses, maka segala macam kendala, tantangan, hambatan tidak akan mampu mengubah nilai diri kita bahwa kita adalah orang sukses. Semua kembali ke masing-masing untuk menghadapi hal tersebut. Oleh karena itu saya yakin semua orang bisa sukses asalkan siap menghadapi segala hambatan, rintangan, cobaan yang harus ditaklukan untuk menuju tersebut & saya yakin setiap orang memiliki nilai kesuksesannya masing-masing. 

Terima Kasih 


Posting Komentar untuk "Apakah Kita Bisa Sukses ?"