Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Makin Sehat : 5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh Kita

Hai Gaeees, bertemu lagi dengan bantuinfo.com. Jadi ceritanya gini gaees, kemarin gue nganterin salah satu temen ke dokter karena merasa sakit pada saat kencing. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata temen gue terkena penyakit infeksi saluran kencing. Dokter mengatakan kalau ada bakteri di saluran kencing yang masih mengendap. 

Usut punya usut ternyata bakteri tersebut mengendap karena teman ane jarang minum air putih. Dari pengalaman ini mengingatkan gue betapa pentingnya minum air putih untuk tubuh kita. Gue pun akhirnya mencari info di internet untuk mencari tau manfaat air bagi tubuh agar gue lebih semangat lagi minum air putih. Dikutip dari Alo Dokter.com, berikut 5 manfaat minum air putih. 

1. Menurunkan berat Badan 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/wanita-perut-sakit-perut-jantung-3186730/

Air minum bisa diibaratkan sebagai aliran air yang bisa mengantarkan sampah-sampah yang ada didalam tubuh kita menuju hilir untuk diproses dipembuangan. Semakin banyak air yang ada didalam tubuh kita maka semakin mudah proses pencernaan & pembuangan kotoran yang ada. Meminum air putih sebelum makan juga memberikan efek kenyang diawal sehingga kita mampu mengontrol makanan agar tidak makan secara berlebihan. 

2. Memelihara Kesehatan Kulit 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/wanita-mode-kecantikan-mempesona-1274056/

Gue baru sadar kalau ternyata penyebab kulit kering terutama di bibir disebabkan karena kurang air putih. Bila kandungan air di dalam tubuh kita tidak cukup atau masih kurang, maka tubuh akan menyerap air yang ada dalam kulit kita sehingga menyebabkan kulit luar menjadi kering. Untuk itu minum secara teratur dan cukup adalah cara untuk menjaga kesehatan kulit serta kelembapannya.  

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/ibs-probiotik-usus-perut-5308379/

Kekurangan cairan di dalam tubuh kita akan menganggu fungsi pencernaan. Bila fungsi pencernaan bisa membuat kita susah BAB bahkan sembelit. Untuk itu minum air putih secara rutin & cukup agar pencernaan menjadi sehat. 

4. Meningkatkan Stamina

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/pasangan-bugar-pelatih-pribadi-pria-2141160/

Selama kita beraktifitas setiap hari pasti membutuhkan energi. Energi dalam tubuh berasal dari makanan yang kita makan, akan tetepi ternyata, minum air putih dengan cukup dapat juga membuat tubuh tidak mudah lemas dalam beraktifitas.

5. Meningkatkan konsentrasi otak 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/catur-tangan-angka-bidak-telapak-1163624/

Air memiliki kandungan yang disebut dengan Kalium. Nah, bila kalium masuk kedalam tubuh dapat mengaktifkan elektrolit dalam otak sehingga dapat membantu otak agar lebih mudah untuk konsentrasi. 

Demikian 5 manfaat minum air putih, semoga bermanfaat 

Terima kasih 


Posting Komentar untuk "Bikin Makin Sehat : 5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh Kita"