Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Ikan Segar Di Jepang

Orang Jepang sangat suka dengan daging mentah yang segar terutama daging ikan. Namun, hanya ada sedikit ikan  di perairan  dekat  Jepang selama beberapa dekade. 
Sumber : https://pixabay.com/id/mel_88

Untuk memberi makan penduduk Jepang, perahu nelayan menjadi lebih besar dari sebelumnya. Semakin jauh seorang nelayan pergi, semakin lama waktu tangkapannya untuk mendarat. Setelah beberapa hari dalam perjalanan pulang, ikan tersebut sudah tidak segar lagi. Orang Jepang tidak menyukai rasa ini. Agar daging tetap segar ketika sampai di daratan, Perusahaan disana menjual Frezzer yang bisa dipasang di kapal nelayan. Mereka  menangkap ikan dan  membekukannya di laut. 
 
Freezer memungkinkan kapal penangkap ikan melakukan perjalanan lebih jauh dan lebih lama. Namun, orang Jepang dapat merasakan perbedaan rasa  antara ikan yang masih fresh atau segar dan ikan beku, dan orang Jepang tidak menyukai rasa ikan beku sehingga ikan beku harganya lebih murah. Oleh karena itu, perusahaan perikanan memasang tangki penyimpanan ikan di kapal mereka. Saat nelayan  menangkap ikan, mereka segera menyimpan ikan hasil tangkapanya ke dalam tangki yang ada di kapal. Tujuan memasukkan ikan kedalam tangki adalah agar ikan yang sudah ditangkap tidak langsung mati, mereka akan dimasukkan ketangki sampai tangki full penuh hingga ikan yang ada didalam ingin bergerak namun tidak akan bisa karena terlalu penuh. lama kelamaan ikan tersebut akan kelelahan serta menghentikan gerakannya, meskipun mereka sudah berhenti bergerak, namun ikan yang ada di tangki tidak langsung mati & tetap hidup. Meskipun demikian,  orang Jepang  tetap  merasakan dapat perbedaan ikan segar & ikan yang mati karena lemas atau tidak bergerak selama berhari-hari. Orang Jepang tetap menginginkan rasa ikan hidup yang segar, bukan ikan yang mati karena melemas. 

Bagaimana orang Jepang mengatasi masalah ini? Bagaimana mereka membawa ikan  segar ke Jepang?

Agar ikan  tetap segar, Nelayan Jepang tetap menyimpan ikan di tangki yang ada di kapal. Tapi sekarang, Para Nelayan memasukkan Hiu Kecil di setiap tangki. Tentu, hiu terkadang memakan ikan, tetapi kebanyakan ikan yang sampai di dataran, datang dalam keadaan hidup (segar). Ikan-ikan yang ada di tangki sangat tertantang dengan adanya Hiu yang ada, sehingga mau tidak mau ikan tersebut akan selalu bergerak & tidak tinggal diam!!. Begitulah rahasia ikan-ikan segar yang ada di Jepang. 
  
"Jangan takut menerima atau bahkan menghindari masalah yang ada. Nikmati permainannya. Jangan menyerah jika tantangannya terlalu besar atau terlalu banyak. Jangan lelah dengan kegagalan dan kembangkan strategi baru." Temukan lebih banyak keberanian, pengetahuan. Setelah Anda mencapai tujuan Anda, rencanakan untuk tujuan yang lebih besar. Setelah kebutuhan individu dan keluarga  terpenuhi, lanjutkan ke tujuan untuk kelompok, masyarakat, dan bahkan kemanusiaan. ”  -Kata Oranga Bijak-
 

Posting Komentar untuk "Rahasia Ikan Segar Di Jepang"