Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Atlet Terkaya Di Dunia, Ada Messi & Ronaldo ?

Sepertinya, kalimat "Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil" adalah sebuah kalimat yang sangat pantas diberikan kepada atlet yang masuk dalam tulisan ini. 

Sumber : https://pixabay.com/id/users/geralt-9301/

Bagaimana tidak, 3 atlet olahraga ini adalah atlet dengan puncak kesuksesan paling atas. Mereka sudah merasakan berbagai juara yang diraih sejak masa muda, penghargaan & gelar pun sudah mereka dapatkan, yang paling penting adalah, dengan semua prestasi yang sudah diraih, mereka mampu mengkonversi menjadi sumber mata pencaharian yang melejitkan namanya sebagai atlet terkaya sampai saat ini (2023). 3 atlet ini adalah representasi dari hasil kerja keras, ketekunan, konsistensi  sehingga menjadi sukses. Tulisan ini dibuat agar kalian yang sedang ingin meraih mimpi dibidang apapun untuk selalu percaya & tidak putus asa dalam berjuang meraih mimpi, Orang-orang disini adalah orang yang sudah berhasil melewati rintangan, tantangan, hambatan, pengorbanan & berubah menjadi manusia sempurna di bidangnya masing-masing. 
Berikut adalah 3 atlet terkaya sepanjang masa sampai saat ini (2023). Data kekayaan ini bersumber dari Celebrity Net Worth, Forbes & Wealthy Gorilla yang membuat data setiap tahun untuk mengupdate atlet paling kaya didunia. 

1. Michael Jordan 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Michael_Jordan#

Michael Jordan adalah pebasket dari Amerika Serikat yang melambung namanya pada tahun 90an. Selama berkarir ia sudah meraih banyak sekali penghargaan seperti meraih juara NBA 6 kali, meraih gelar MVP Final NBA 6 kali & Mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Olimpiade sebanyak 2 kali. Dengan banyaknya prestasi tersebut, meyakinkan perusahaan media bernama ESPN untuk membuat dokumenter akan perjalanan hidupnya berjudul "The Last Dance (2020)". Beliau juga pernah membintangi film bersama "bugs Bunny" tahun 1995 berjudul Space Jam. 
Salah satu pundi-pundi uang terbesarnya berasal dari kerja sama antara beliau & Nike. Jika kalian pernah dengar sepatu dengan nama "Air Jordan", sepatu tersebut adalah sepatu hasil kerjasama Jordan & Nike. Uniknya dalam kesepakatan ini adalah, awalnya Jordan tidak mau bekerja sama dengan Nike, pada waktu itu, sepatu Nike adalah sepatu kelas 3 dalam percaturan sepatu untuk atlet basket, diatas Nike terdapat merk Adidas & Converse. Jordan akhirnya mau menerima tawaran Nike untuk bekerja sama atas bujukan sang Ayah. Pada awalnya Nike hanya mengontrak Jordan selama 4 tahun dengan target penjualan senilai 44 Milyar, namun ternyata, produk yang baru dibuat ini mampu mencetak penjualan yang super fantastis. Dalam Setahun sepatu Air Jordan terjual sebanyak 1,8 Triliun. Dari situlah kerja sama Nike & Jordan terus berjalan sampai saat ini. Dari sepatu Air Jordan ini, kemudian Nike bisa naik tahta & sejajar dengan sepatu Merk Adidas atau Converse. Sampai dengan bulan Mei 2023, kekayaan Michael Jordan mencapai 2,2 Milyar US Dollar. Kalian bisa hitung sendiri ya kalau dirupiahkan uangnya sebanyak apa... 

2. Vince McMahon 

https://en.wikipedia.org/wiki/Vince_McMahon#/

Bagi kalian pecinta WWF atau gulat profesional, mungkin sudah kenal dengan sosok ini. Saat ini ia adalah CEO perusaahan WWF. Pada tahun 90an - awal 20an, olahraga ini sangat terkenal di masyarakat kita, anak kecil, remaja, pria dewasa & bahkan sampai manula menonton olahraga ini. Saya masih ingat pada waktu itu rela untuk begadang sampai jam 10-12 malam untuk menonton pertandingan gulat WWF. Pamor WWF menjadi turun drastis saat ada seorang anak kecil meninggal karena bermain gulat, dari sini pemerintah akhirnya melarang pertunjukan ini ditayangkan di stasiun TV Indonesia. Sebenarnya saya agak binggung kenapa orang ini masuk dalam jajaran atlet, padahal setau saya ia adalah CEO atau seorang pebisnis yang menjalankan industri hiburannya melalui pertandingan gulat. Kebingungan saya terjawab saat saya membaca sebuat artikel yang menyatakan bahwa dahulu ia adalah seorang pegulat aktif pada tahun 80an & baru menjadi CEO WWF ketika ia mengambil perusahaan ini dari tangan Ayahnya. Atas usaha kerja keras & dedikasinya terhadap olahraga ini, ia berhasil mempertahankan kejayaan kejuaraan gulat WWF sampai saat ini (2023). Kalau kalian masih ingin menonton kejuaraan WWF ini, kalian bisa berlangganan layanan  streaming digital Disney +, walaupun sekarang kejuaraan WWF sudah berumur tua, penggemar olahraga ini masih banyak sekali di seluruh dunia. di Tahun 2023 ini ia masih memilki kekayaan sebesar 1.6 Milyar US Dollar.  

3. Ion Tiriac

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Ion_Tiriac

Ada yang mengenal atlet ini? saya sendiri "berkenalan" setelah namanya masuk nomor 3 sebagai atlet terkaya. Kekayaannya sekarang adalah 1,2 Miliar US Dollar. Ion Tiriac adalah seorang pensiunan atlet olahraga tenis yang berjaya pada tahun 70an. Selama masa karirnya, pencapaian tertingginya adalah menjuarai Prancis terbuka & masuk semi final dalam kejuaran tenis Wimbledon. Sebenarnya secara karir profesional sebagai atlet, beliau bukanlah atlet no 1 di bidangnya, sebagai orang awam, bahkan kita akan lebih mengenal petenis Roger Ferderer atau Serena Wiliam. Lalu bagaimana ia menjadi atlet terkaya no 3? 
Petualanganya untuk mencari "harta karun" dimulai sejak ia pensiun. Disaat orang lain berfikir bahwa pensiun adalah waktu untuk menikmati hidup, nyatanya Ion Tiriac tidak berfikir seperti itu. Selama berkarir dalam olahraga tenis, Ia mampu mengumpulkan uang sekitar 2,9 Milliar. Dari uang hasil kerja keras di dunia Tennis inilah kemudian ia memberanikan diri untuk mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Ion Tiriac nekad untuk mencoba membangun bisnis di bidang perbankan, leasing sampai firma jasa transportasi penerbangan. Sembari membangun kerajaan bisnisnya, ia juga masih aktif di dunia tenis sebagai pelatih. Dengan tingkat kepopuleran tennis pada tahun 80-90an, beliau juga membeli beberapa lisensi turnamen tenis yang ia gunakan sebagai ladang bisnis. Atas dasar kelancaran serta kemulusan jalan usahanya di awal saat membangun bisnis, beliau kemudian menyatukan semua perusahaanya kedalam nama Tiriac Holdings Ltd. Company yang terus berkembang saat ini. Beliau juga mencetak rekor menjadi orang Rumania pertama yang masuk kedalam majalah Forbes pada tahun 2007. 

Bagaimana dengan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo sebagai atlet terkaya? Masih berdasarkan situs diatas, Messi berada di nomor 8 dengan kekayaan sebesar 600 juta US Dollar, sedangkan C. Ronaldo tertinggal agak jauh dari Messi di urutan 12 dengan kekayaan sebesar 500 juta dollar.
  
Demikian 3 atlet terkaya di dunia sampai saat ini, semoga menjadi inpsirasi kita semua agar terus berusaha & bekerja keras untuk mengejar impian yang ingin diraih.

Terima Kasih. 

Posting Komentar untuk "3 Atlet Terkaya Di Dunia, Ada Messi & Ronaldo ?"