Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Termudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit adalah sebuah akibat dari penimbunan lemak berlebih  yang ada di perut. Selain membuat penampilan menjadi tidak proposional atau tidak menarik, perut buncit juga dapat meningkatkan resiko penyakit seperti diabetes atau jantung.
https://pixabay.com/id/Pezibear

Perut puncit sangat rentan terjadi pada seseorang di umur 40 tahunan, walaupun pada masa saat ini banyak juga orang yang masih dibawah umur 40 mengalami masalah perut buncit. Kondisi ini sebenarnya juga disebabkan oleh menurunnya kadar hormon di dalam tubuh bernama hormon testosteron. Hormon ini berfungsi untuk melancarkan pembuangan lemak berlebih melalui saluran pencernaan, dengan menurunnya kadar hormon tersebut maka banyak lemak yang tertimbun di perut sehingga membuat perut menjadi buncit. 

Selain diet mengurangi porsi makan atau makan dengan komposisi yang seimbang, ada beberapa gerakan yang bisa kalian praktekkan untuk mempercepat usaha dalam mengecilkan perut yang buncit. Gerakan ini gampang-gampang susah. Gampang untuk dilakukan tapi susah untuk dilakukan secara konsisten. Jadi kuncinya adalah melakukan gerakan tersebut secara konsisten sampai hasilnya terlihat. Bila sudah melakukan diet atau gerakan ini secara rutin tapi tidak berhasil, sebaiknya bisa periksa kedokter karena hal tersebut bukanlah hal yang wajar. 
Berikut gerakan yang bisa kalian lakukan agar bisa lepas dari jeratan perut buncit. 

1. Crunches

Sumber : https://pixabay.com/id/alvoi

Crunches adalah olahraga yang direkomendasikan karena sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Secara bahasa memang asing ditelinga kita, namun secara prakteknya tidak jauh berbeda dengan gerakan sit up. Perbedaannya dengan sit up adalah, pada gerakan ini hanya menggunakan bagian atas tubuh saja. Berikut cara melakukan Crunches : 
  • Gerakan ini bisa dilakukan di matras, bila tidak ada matras maka bisa dilakukan dilantai saja 
  • Kondisikan tubuh untuk tidur terlentang dengan posisi tangan menekuk ke belakang kepala & Bagian lutut kaki juga ditekuk
  • Gerakan tubuh atas menggunakan bagian bahu sampai bisa terbangun dari lantai, kemudian turunkan pelan-pelan sampai menyentuh lantai
  • Saat menggerakan badan, pastikan posisinya masih sempurna seperti point no 2
  • Gerakan ini bisa dicoba dari angka terendah, pada hari pertama, kita cukup melakukan gerakan ini 30 kali dengan jeda setiap 5 kali gerakan istirahat, dihari berikutnya bisa ditambahkan menjadi 40 kali dengan jeda setiap 8 kali gerakan, dihari berikutnya ditambahkan sesuai dengan kekuatan tubuh. 
  • Gerakan ini bisa kalian lakukan di pagi hari sebelum beraktifitas atau saat pulang kerja sebelum mandi sore/malam. 
2. Jalan Kaki 

Sumber : https://pixabay.com/id/kinkate

Jalan Kaki adalah olahraga paling sederhana yang bisa dilakukan siapa saja. Meski terdengar sederhana, jalan kaki juga bisa bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Jalan kaki 30 menit sambil menghirup udara segar dapat membantu mengurangi lemak di sekitar perut. Selain bisa mengecilkan perut, olahraga ini juga bisa berdampak positif bagi metabolisme tubuh dan kesehatan jantung. Sangat disarankan olahraga ini dilakukan di pagi hari agar kita bisa menghirup udara yang masih segar. Tidak harus berlari, tidak harus jalan cepat, cukup nikmati perjalanan langkah kecil kakimu untuk mengelilingi area sekitar selama 30 menit atau lebih & kalian akan merasakan manfaatnya bila sudah dilakukan secara konsisten selama 30 hari.  

3. Bersepeda

Sumber : https://pixabay.com/id/pasja1000

Untuk urutan ketiga adalah bersepeda. Sebenarnya olahraga ini tidak berbeda jauh dengan jalan kaki karena dalam gerakannya hanya menggunakan kaki saja. Olahraga ini masuk dalam list ketiga sebagai alternatif bila kalian bosan dengan jalan kaki. Bila kalian tidak terlalu jauh jarak antara kantor & rumah, alat ini juga bisa kalian gunakan sebagai alat transportasi sambil berolahraga. Saat ini bersepeda adalah kegiatan yang cukup populer di berbagai kota besar di Indonesia, kita bisa melihat pada saat weekend hari sabtu & minggu banyak orang yang berolahraga dengan bersepeda. Apabila budget kalian terbatas untuk membeli sepeda, membeli sepeda second juga bisa kalian lakukan mengingat akses untuk membeli sepeda second secara online semakin mudah dengan harga yang terjangkau. 

Demikian 3 cara termudah untuk mengecilkan perut, kami ambil 3 cara termudah ini agar kalian bisa semangat serta konsisten untuk berusaha mengecilkan perut buncit. Masih banyak cara lain yang mungkin lebih efektif atau lebih cepat berdampak pada penurunan perut buncit, akan tetapi percayalah cukup melakukan aktifitas yang disampaikan disini secara konsisten selama 30 hari, maka kalian akan mendapatkan manfaatnya 

Semoga Bermanfaat 
Terima Kasih 

Posting Komentar untuk "3 Cara Termudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit"