Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 FILM THN 90AN INI MENGALAHKAN FILM AVATAR ?

Film avatar adalah salah satu film yang paling sukses dengan jumlah penonton yang sangat banyak. 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0499549/mediaviewer/rm2864126209/?ref_=tt_ov_i

Dibalik itu semua, menurut gue, ada beberapa film tahun 90an yang mampu mengalahkan film Avatar. Mengalahkan disini adalah film-film tersebut bisa memiliki jumlah penonton yang lebih banyak dari Film Avatar. Hal ini sangat mungkin terwujud mengingat, film-film ini masih banyak ditonton via streaming maupun digital, bahkan beberapa filmnya juga dirilis ulang atau dibuat versi remasterednya.
Menurut kalian apakah jumlah penontonnya benar-benar bisa mengalahkan jumlah penonton film avatar ? 
berikut 4 film tahun 90an yang mungkin bisa mengalahkan jumlah penonton film Avatar. 

1. THE GODFATHER (1972)

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0068646/mediaviewer/rm746868224/?ref_=tt_ov_i

Film ini banyak diangap orang sebagai salah satu film terhebat sepanjang masa sampai sekarang termasuk gue. Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup & karir Mafia italia-Amerika yang sangat berpengaruh bernama Don Vito Corlione. Kehidupan Don Vito Corleone menjadi semakin menarik saat ada seorang pria bernama Michael yang diperankan oleh Al Pacino mengajak masuk kedalam dunia mafia & terjerat oleh lingkaran setan mafia. 
Dengan kesuksesan yang diraih pada saat itu, Sampai saat ini setau ane belum ada produser film yang mencoba untuk meremake/membuat ulang film godfather ini. Ada kemungkinan bisa jadi lebih sukses yak, dengan kualitas aktor & teknologi sekarang yang sudah canggih.


2. THE LION KING (1994)

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0110357/mediaviewer/rm3272938240/?ref_=tt_ov_i

Gue masih ingat di tahun 1994, film kartun ini adalah film yang wajib ditonton oleh anak kecil pada waktu itu, dulu pas film ini rilis, gue & bokap nonton film ini di bioskop, nah pas sekarang udah gede & punya anak, film ini masih gue tonton bareng anak gue. Film ini menceritakan kehidupan kerajaan singa yang tinggal di hutan, tanpa diduga ada salah satu keluarga singa yang membunuh raja singa agar dapat menguasai kerajaannya, disisi lain ada juga seekor anak raja  bernama simba yang harus menanggung akibat dari kejadian pembunuhan itu. Film ini banyak mengajarkan pelajaran hidup yang bisa kita ambil & pelajari seperti nilai-nilai kemanusiaan serta perjuangan untuk menghadapi cobaan yang bisa datang kapan saja. berbeda dengan film Godfather yang belum ada versi remakenya, Film ini pernah dibuatkan remakenya dengan judul yang sama pada tahun 2019. Di versi remakenya, secara alur cerita masih sama dengan versi originalnya, hanya saja ditambahkan efek kualitas CGI Modern untuk mempercantik kualitas visualnya.


3. TERMINATOR 2 : JUDGEMENT DAY (1991)

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0103064/mediaviewer/rm1982141440/?ref_=tt_ov_i

Film ini menurut gue adalah salah satu film terbaik yang pernah gue tonton & bahkan gue juga sampai lupa sudah berapa kali gue tonton ulang. Film ini menceritakan sebuah robot dengan model T-800 yang diperankan oleh Arnold Schwarzennegger yang harus melindungi manusia bernama John Connor dari serangan robot jahat yang ingin membunuhnya. Sampai dengan tahun 2023, sudah ada 4 film yang dirilis setelah film terminator 2 dibuat, film terakhir yang dibuat adalah Terminator: Dark Fate tahun 2019. Menurut gue, sebenarnya film terminator ini harusnya sudah beres di film kedua sih, ending di film terminator 2 juga sudah cukup pas & tidak ada yang ngegantung. bila dibandingan dengan film terminator lainnya, film terminator 2 adalah film yang paling puas & berkesan buat ane, sedangkan film terminator lainnya masih terkesan seperti nonton film action biasa yang langsung lupa setelah nonton.


4. TITANIC (1997)

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0120338/mediaviewer/rm2647458304/?ref_=tt_ov_i

Film ini mengajarkan bahwa ternyata melukis adalah hal yang paling menyenangkan, kalian bisa cek sendiri adegan di filmya ya. Sebelum adanya film avatar, film ini adalah film yang paling banyak ditonton sepanjang masa, bahkan di bulan februari tahun 2023 ini, film ini dirilis ulang dengan versi remastered. film ini juga bisa dinobatkan sebagai film romantis tersukses sampai dengan saat ini, tidak banyak atau bahkan tidak ada film romantis yang mampu mengalahkan prestasi dari kesuksesan film titanic, disamping sukses secara pendapatan & jumlah penonton, film ini juga meraih 11 penghargaan oscar dari mulai best picture, best director sampai dengan best effect.



Posting Komentar untuk "4 FILM THN 90AN INI MENGALAHKAN FILM AVATAR ?"