Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Menarik Adegan "Melukis" di Film Titanic

Kita semua tau bahwa salah satu adegan fenomenal di film Titanic adalah adegan Melukis.
Sumber : Screenshot Film Titanic thn 1997

Dari adegan itu, gue yang masih duduk di bangku SD & penasaran dengan film sejuta umat ini ngak boleh nonton di bioskop. Akhirnya setelah gue SMP & waktu itu teknologi VCD lagi booming, gue bisa nonton film titanic & adegan yang paling gue sering putar ulang adalah adegan "melukis". Ternyata setelah puluhan tahun, gue baru tau ada fakta-fakta menarik mengenai adegan melukis ini, dikutip dari Kincir.com, 
Berikut 5 fakta menarik adegan melukis di film titanic  : 

1. Leonardo Salah Dialog 

Sumber : Screenshot Film Titanic thn 1997

Kalau kalian ingat dalam adegan tersebut, ada sebuah ucapan yang dilontarkan oleh Leonardo yaitu "Silahkan tiduran di kasur, oh maksudku di sofa", nah ternyata kalimat sebenarnya tidak seperti itu, menurut James Cameron, kalimat yang seharusnya diucapkan oleh Leo adalah "Silahkan tiduran di sofa". Mungkin saat itu Leonardo lagi grogi ya gaeees, baru ngrasain syuting adegan yang agak "wah". Namun demikian James Cameron tidak memotong/mengulangi adengan tersebut & membiarkanya tayang apa adanya, hal ini karena adegan tersebut dalam kamera sudah terlihat alami & natural. 

2. Leonardo & Kate Winset Mengira bahwa adegan itu nyata 

Sumber : Screenshot Film Titanic thn 1997

Titanic merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata perjalanan kapal Titanic , akan tetapi tidak semua kejadian yang ada di filmnya memang terjadi atau sesuai dengan fakta. Dalam hal ini, adegan melukis yang sudah kita lihat di film adalah salah satu adegan yang didramatisir oleh sang sutradara agar filmnya lebih menarik untuk dilihat sebagai bagian dari kisah percintaan romantis tokoh utamanya. Leo & Kate mengira bahwa adegan ini adalah kejadian nyata yang memang harus dijadikan sebagai salah satu scene di film Titanic. Mungkin kalau mereka mengetahui dari awal, jika adegan ini bukanlah adegan nyata, mereka mungkin punya beberapa ide untuk mengganti adegannya ini, atau bahkan menolak adegan tersebut. 

3. Kate Winslet menyesalinya

Sumber : Screenshot Film Titanic thn 1997

Ternyata adegan yang sangat memorable & banyak diingat oleh para penonton film titanic, tidak serta merta membuat Kate bahagia, justru dari adegan itu, membuat Kate menyesal. Kate tidak mengira bahwa adegan tersebut akan diingat oleh banyak orang bahkan setelah puluhan tahun lamanya film ini dirilis. Beberapa waktu yang lalu juga masih ada beberapa fans yang datang & meminta tanda tangan di atas foto Kate yang dilukis di film Titanic.

4. Lukisan tersebut dijual & sudah laku dengan nilai yang fantastis

Sumber : Sumber : Screenshot Film Titanic thn 1997

Menurut kalian James Cameron menyangka ngak ya, apa yang dibuatnya bisa menjadi film terlaris sepanjang masa pada saat itu? Film ini adalah film yang sangat spektakuler dari segi pendapatan & penghargaan, bahkan lukisan yang ada dalam adegan ini laku terjual senilai $16 ribu atau 244 Juta. Sampai saat ini belum ada informasi siapa yang rela merogoh koceknya sebanyak itu untuk membeli lukisannya, tapi yang jelas, adegan lukisan tersebut memang sangat membekas di dalam hati para penontonnya. 

5. James Cameron ingin lebih dari adegan Melukis 

Sumber : Dok. Kincir.com/8 Fakta Adegan Lukis

Berbeda dengan pemerannya yang mungkin menyesali adegan tersebut, James cameron justru ingin adegannya lebih dari sekedar melukis kate tanpa busana. Sebenarnya tujuan James membuat scene lukisan ini pada awalnya adalah untuk menunjang kepercayaan diri & kebebasan mereka untuk lebih berkreasi, kata beliau dalam sebuah diskusi mengenai film Titanic.  

Demikin 5 hal menarik tentang adagan "Melukis" dalam film Titanic. 
Semoga bermanfaat 

Thanks 

Posting Komentar untuk "5 Fakta Menarik Adegan "Melukis" di Film Titanic"