Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Film Batman Yang Gagal Tayang

Batman adalah Superhero ikonik dari DC Comics & menjadi salah satu superhero yang paling banyak dibuatkan versi live actionya. 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt7451284/mediaviewer/rm3035646976/

Hampir disetiap live actionya laku keras & banyak fans yang puas dengan penggambaran batman di filmnya, namun ternyata ada beberapa film batman yang gagal tayang/dibatalkan karena beberapa alasan, berikut 5 film batman yang gagal tayang/dibatalkan :

1. Batman vs Godzila

Sumber : https://twitter.com/MarkLevyArt/status/1439267285441687556/photo/1

Film Batman vs Godzilla pernah digagas oleh penulis godzilla bernama Shinichi Sekizawa pada tahun 60an. Film ini awalnya akan menjadi kerjasama kolaborasi antara studio Toho & Studio Amerika, Namun karena projek ini dianggap kurang realistis pada waktu itu, ditambah CGI yang belum sebaik sekarang, maka film ini dibatalkan. Di tahun ini (2023) sebenarnya film tersebut bisa terealisasikan mengingat hak cipta film Godzilla & Batman sudah ditanggan warner bros. Batman juga pernah bertarung melawan robot seukuran Godzilla di film Batman Ninja (2018). Kesimpulannya adalah film ini bisa teraliasikan apabila warner bros menginginkan itu mengingat teknologi CGI yang semakin canggih & cerita pertarungan superhero dengan monster serta alien juga sudah banyak bertebaran di tahun-tahun ini.

2. Batman 3rd Movie Tim Burton

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Bruce_Wayne_%281989_film_series_character%29

Kita bisa sepakat bahwa salah satu film batman yang banyak disukai penggemarnya adalah batman garapan tim burton yaitu Batman (1989) & Batman Return (1992). Berkat kesuksesan filmnya, tim burton berencana untuk membuat film ketiganya yang akan mengadirkan musuh Riddler & Harvey Dent ditambah lagi karakter Robin juga akan ditampilkan di film ini, namun sayangnya pemeran utama dari film ini yaitu Michael Keaton tidak mau kembali memerankan batman. di Tahun ini (2023) saya menjadi salah satu orang yang beruntung karena dapat melihat Michael Keaton menjadi superhero batman lagi di film the flash (2023). Nah menurut kalian mengapa Michael Keaton sekarang mau ikut dalam projek film The Flash sebagai batman lagi ya? 

3. Batman 3rd Movie Joel Schumacher

Sumber : https://duniaku.idntimes.com/film/dc/m-meka/perubahan-radikal-mengenang-film-batman-ciptaan-joel-schumacher

Joel Schumacher adalah sutradara film batman di tahun 90an yaitu Batman Forever (1995) & Batman & Robin (1997). Menurut saya mungkin film batman ke 3 yang rencananya akan dibuat oleh Tim Burton, ternyata diambil alih oleh Joel Schumacher, hal ini karena apa yang pernah ingin dibuat oleh tim burton akhirnya terealisasi di film batman forever. Batman forever memang bisa dikatakan juga sebagai salah satu film yang cukup sukses, berbeda dengan film keduanya yang banyak mendapatkan kritikan dari fans maupun kritikus film yaitu batman & robin. karena kegagalannya tersebut sampai membuat Joel Schumacher membatalkan film ketiganya yang sebenarnya akan menghadirkan musuh baru yaitu Harley Quin & Scarecrow. Efek dari kegagalan film batman & robin berdampak lebih besar dari apa yang dibayangkan, hal ini karena banyak sutradara yang tidak berani untuk menyutradarai film batman, sampai pada akhirnya di tahun 2005 rilis film Batman Begin yang disutradari Christopher Nolan & berhasil membuat Trilogi film batman yang sebelumnya tidak bisa dicapai oleh tim burton & Joel Schumacher.

4. Batman vs Superman (2001)

Sumber : https://freegametips.com/this-was-the-movie-batman-v-superman-canceled-in-2001-with-jude-law-and-colin-farrell/

Sebanarnya Film batman vs Superman sudah akan digarap pada tahun 2001 dengan sutradara akiva goldsman. Beliau sudah menggaet aktor Jude Law sebagai Superman & Colin Farrell sebagai batman. dengan kepopuleran pemeran utama & kehebatan akting mereka, banyak orang yang sangat berharap dengan film ini,namun kenyataannya, film ini gagal dibuat dengan alasan yang tidak disampaikan ke publik. Untungnya, Pada tahun 2016 ide film ini di eksekusi oleh zack snyder & kita bisa menikmati film batman vs superman di layar lebar.

5. Batman versi Ben Affleck

Sumber : https://duniaku.idntimes.com/film/dc/dimas-ramadhan

Batman versi Ben Affleck akan menceritakan petualangan baru batman bersama batgirl dalam menumpas kejahatan dengan tokoh vilain utama deathstroke yang dibintangi oleh Joe Manganiello. Dalam sebuah wawancara bahkan Manganiello sempat menyatakan bahwa film ini memberikan cerita batman terbaik yang pernah ada. Namun kenyataan berkata lain, dengan bayang-bayang Justice League yang dianggap tidak sukses oleh warner bros, ben affleck tidak menyelesaikan naskahnya & meninggalkan proyek ini.


Demikian 5 Film batman yang gagal tayang/dibatalkan, semoga bermanfaat

Thanks

Posting Komentar untuk "5 Film Batman Yang Gagal Tayang "