Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Film Terlaris, No 1 Bukan Titanic Lagi

Film adalah salah satu hiburan yang banyak diminati khalayak umum. Dengan banyaknya peminat film itu sendiri, kita tidak akan heran bila suatu negara pasti memiliki industri film masing-masing. 
https://pixabay.com/id/users/geralt-9301/

Salah satu industri film yang paling besar adalah Industri Perfileman Hollywood yang berada di Amerika. Industri ini tidak hanya menyasar segmen dalam negeri saja, melainkan hampir setiap negara, Oleh karena itu kita bisa memahami bila dari sebuah Film Hollywood  sja mampu memperoleh keuntungan sampai triliunan. Angka ini adalah angka yang sangat fantastic karena hanya dari 1 produk pembuatan saja bisa menghasilkan nilai yang luar biasa. 

Dalam tulisan kali ini, berikut kami share 5 film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa sampai tahun 2023. Pada tahun 90an film titanic adalah film dengan pendapatan tertinggi, namun dengan berjalannya waktu, sekarang Titanic hanya menduduki posisi ke 4, mungkin juga film yang sekarang menduduki peringkat 1 akan turun dengan sendirinya apabila di tahun-tahun berikutnya ada sebuah film yang mampu memecahkan rekor. 

Berikut 5 Film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa : 

5. Star Wars : The Force Awakens (2015) 
Sumber : https://www.imdb.com/title/tt2488496/mediaviewer/rm527556608/?ref_=tt_ov_i

Film ini sebenarnya adalah lanjutan dari film Star Wars Return Of Jedi yang dirilis pada tahun 80an. Jadi sebenarnya jarak film sebelumnya dengan yang sekarang dibuat sangatlah jauh. Padahal seingat saya, film terakhir adalah ending dari film star wars yang sudah cukup menjawab semua pertanyaan & perang telah selesai, namun mungkin karena kerinduan fans & keinginan produsen film yang ingin menghidupkan kembali waralaba Star Wars, maka film ini dibuat. Dengan base penggemar yang sangat banyak, maka tidak sulit untuk membuat film ini untung besar. Film ini mendapatkan keuntungan sebesar 31 triliun & menempati posisi ke 5 dalam list ini. 

4. Titanic (1997) 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0120338/mediaviewer/rm2647458304/?ref_=tt_ov_i

Film ini adalah film sejuta umat bagi anak2 tahun 80-90an. Rasanya masih ada yang kurang kalau belum nonton film ini. Mungkin bila ditahun tersebut sudah ada kata "viral". Film ini adalah film paling viral pada masanya, bahkan film ini pernah menduduki peringkat no 1 selama bertahun-tahun sampai kalah dengan salah satu film yang dibuat tahun 2009 berjudul "Avatar". Di tahun 2023 ini,film ini pernah dirilis ulang dengan perbaikan gambar & format 4K yang dirilis di bioskop, namun demikian, keuntungan dari perilisan ulang filmnya tetap tidak mendongkrak banyak keuntungan yang didapat, saya sangat merekomendasikan film ini bagi orang yang belum pernah nonton filmnya. Film ini adalah film dengan latar kejadian nyata dengan bumbu percintaan yang romantis terbaik. Film ini mendapatkan keuntungan sebesar 33,7 Triliun. 

3. Avatar : The Way Of Water (2022) 
Sumber : https://www.imdb.com/title/tt1630029/mediaviewer/rm92486145/?ref_=tt_ov_i

Film ini adalah film buatan James Cameron yang sudah membuat film Titanic & Avatar I. jadi bisa dikatakan mungkin satu-satunya produser film yang bisa mencetak keuntungan fantastis sampai dengan 3 film sepanjang masa adalah beliau. Film ini adalah lanjutan film Avatar I yang dirilis tahun 2009. Film ini juga hampir sama dengan star wars yang butuh waktu lama untuk merilis film sekuelnya. alur ceritanya masih meneruskan ending dari film pertamanya yang sebenarnya menurut saya juga sudah cukup sampai disitu. Saya lebih menyukai film pertamanya bila dibandingkan film yang kedua. Film ini mendapatkan keuntungan sebanyak 34,8 Triliun  

2. Avengers : Endgame (2019) 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt4154796/mediaviewer/rm2775147008/?ref_=tt_ov_i

Avengers adalah satu-satunya film hero yang mempu menorehkan sejarah dengan menjadi film terlaris sepanjang masa no 2 & hanya berbeda sedikit dengan perolehan nomor 1, itupun pemenang nomor 1 bisa kembali meraih peringkatnya dikarenakan dirilis ulang 1 bulan sebelum film keduanya dirilis. Apabila tidak ada perilisan ulang, maka Avenger : end Game menjadi film terlaris sepanjang masa. film ini adalah film superhero yang sangat baik dalam segi cerita maupun action. Avenger : End Game merupakan film kedua dari film Avenger Infinity wars yang dirilis tahun 2018. Film yang pertama pun mampu mencetak rekor dengan pendapatan fantastis yaitu 30,8 Triliun & hanya selisih sedikit dengan film Star Wars Force Awaken (2015). Selain itu, Avenger End Game adalah salah satu film yang mampu mencetak keuntungan $1 Miliar hanya dalam waktu 5 hari saja. Di akhir penayangan, film ini mampu menghasilkan keuntungan sebesar 41,8 Triliun. 

1. Avatar (2009) 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0499549/mediaviewer/rm2864126209/?ref_=tt_ov_i

Di urutan 1 ada sebuah film dari Lord James Cameron berjudul Avatar. Pada masanya film ini adalah film dengan efek CGI terbaik yang pernah ada. Alur ceritanya pun mampu melawan arus dari cerita-cerita sejenis yang biasanya bercerita tentang alien yang menginvasi bumi, sedangkan film ini bercerita tentang manusia yang menginvasi planet lain. Film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah saya tonton & memang layak mendapatkan penghasilan tertinggi sepanjang masa dengan nilai 43,7 Triliun. 

Posting Komentar untuk "5 Film Terlaris, No 1 Bukan Titanic Lagi "