Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FILM ROMEO & JULIET (1968) DIGUGAT AKTOR UTAMANYA

Gaeees kalian pernah nonton film Romeo & Juliet yang pertama dirilis tahun 1986? 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0063518/mediaviewer/rm339063040/?ref_=tt_md_12

Film ini memiliki banyak segudang prestasi seperti memenangkan 16 kategori dari 31 nominasi yang dilombakan di beberapa ajang penghargaan perfileman. Secara pendapatan, film ini Mendapatkan keuntungan profit yang sangat besar yaitu $38.9 Juta. Tentunya film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah dirilis & masih layak ditonton sampai saat ini dengan skor IMDB 7,6 .

Dengan semua perolehan itu, seharusnya semua orang yang bekerja didalamnya akan bahagia atas prestasi yang sudah diraihnya. Nyatanya ternyata tidak, tidak semua kru senang dengan apa yang sudah dikerjakan dalam filmnya, dikutip dari CNBC Indonesia pada 4 Januari 2023,  Aktor yang memerankan Romeo & Juliet dalam film tersebut yaitu Olivia Hussey & Leonard Whiting yang kini berusia 70 tahunan menggugat Paramount Pictures. Mereka menggugat karena merasa terjadi pelecehan anak yang disebabkan adegan telanjang singkat di dalam filmnya. Pada saat itu mereka adalah anak berusia 15 & 16 tahun yang harus melakukan adagan kamar tidur dengan memperlihatkan salah satu bagian tubuh secara telanjang. Mereka merasa, ini adalah salah satu ekploitasi seksual yang dilakukan oleh studio Paramount yang telah mendistribusikan film ini.

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0063518/mediaviewer/rm1149815041/

Pada saat adegan tersebut dibuat, mereka dibujuk oleh sutradara dengan berkata bahwa adegan ini akan gagal apabila mereka tidak melakukannya, Mereka juga diberi tahu bahwa dalam adegan tersebut tidak ada unsur ketelanjangan karena mereka akan ditutupi pakaian yang berwarna seperti daging, kenyataanya, mereka harus tetap telanjang. Mereka merasa dibohongi oleh sutradara & mengklaim mendapatkan penderitaan mental serta tekanan emosional dalam lima setengah dekade sejak filmnya dirilis.

Sampai saat ini belum ada berita dari kelanjutan permasalahan ini & juga belum ada tanggapan dari Paramount Picture. Menurut kalian mengapa para aktor baru menggugat sekarang ya, setelah filmnya sudah dirilis 55 tahun yang lalu ?

Posting Komentar untuk "FILM ROMEO & JULIET (1968) DIGUGAT AKTOR UTAMANYA"