Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game PC Mechs Vs Kaiju, Game Ringan Tapi Asyik

Hai, bertemu lagi dengan bantuinfo.com. Kali ini saya ingin berbagi pengamalan saya bermain game yang bikin betah main berjam-jam & nggak ada bosennya. 

Sumber : Screenshot Gameplay Mechs Vs Kaiju

Game ini bermana Mech Vs Kaiju, Game ini bergenre tower defense Buatan Tenacious718  Developer Doble Punch Games  Yang Sudah Ada Sejak Tahun 2018. Bagi kalian yang tidak mengetahui genre ini, Game tower defense adalah sebuah game strategi dengan tujuan player untuk menghalau atau mencegah musuh masuk ke dalam markas atau homebase yang ada. Jadi dalam game ini kita akan menempatkan senjata yang kita beli untuk ditempatkan di beberapa titik agar musuh tidak bisa melewati / masuk kedalam homebase kita. 

Untuk memainkan game ini, kita tidak perlu memiliki sebuah pc mahal dengan vga yang tinggi speknya. Game ini bisa kalian mainkan menggunakan PC keluaran 20 tahun yang lalu dengan spek sebagai berikut : 

OS: Windows XP

Processor: Dual Core

Memory: 1 GB RAM

Directx: Version 9.0c

Storage: 1 GB Available Space

Kalau dirasa PC kalian kuat & berminat untuk bermain game ini, kalian bisa mendapatkan gamenya di web Steam dengan harga yang murah yaitu 62 rb saja per tanggal 31 Agustus 2023. Selain itu, game ini juga mendapatkan rating sangat positif dari orang yang sudah bemain gamenya. 

Sekilas alur ceritanya, Game Ini Berkisah Tentang Perjuangan Manusia Melawan Alien. Alien Yang Ada Di Game Ini Disebut Kaiju, Dan Manusia Melawan Kaiju Dengan Membuat Mech/Robot, Cerita ini mungkin hampir sama dengan cerita film yang dulu pernah saya tonton berjudul Pacific Rim, tapi yang jelas, game ini tidak ada kaitannya dengan film tersebut. 

Berbeda dengan game tower defense lainya, Di Game ini kalian bisa mengontol 1 robot dari 3 robot yang menjaga pertahanan utama. Lebih menariknya lagi, Robot yang ada di dalam game, bisa kalian upgrade agar kemampuannya meningkat. Bisa dibilang game ini memiliki element game RPG karena bisa mengcostumise & mengupgrade. Namun demikian, meskipun kita bisa mengupgrade secara utuh, di setiap stage juga ada level boss yang cukup sulit dihadapi bila kita melakukan kesalahan dalam membuat strategi. Setiap boss yang ada memiliki kekuatan & kelemahan yang berbeda. Yang jelas saya sangat menikmati bagaimana untuk mengatur strategi agar kaiju tidak bisa masuk kedalam homebase kita, minimal untuk 1 level bisa menghabiskan waktu sampai 15-30 menit. Game ini sangat cocok bagi kalian yang sedang ingin santai tapi tetep serius. 

Untuk mengupgrade kemampuan & skill robot, kalian bisa menggunakan Tech Point & Gold Point setelah kalian memenangkan level. Jumlah point yang didapatkan tergantung dengan tinggal keberhasilan kita dalam menjaga benteng & jumlah musuh yang terbunuh. 

Game ini menjadi semakin asyik & tidak membosankan karena dalam stage yang kita mainkan terdapat 3 level, mulai dari level easy, normal & hard. Kalau kalian bosen dengan model story nya, kalian juga bisa mencoba stage challange yang ada di gamenya. 

Game Ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang punya pc spek masih kentang tapi pengen maen game yang asyik & tidak membosankan,  Kunci utama dalam memenangkan game ini adalah Strategi Penempatan Defense, Pemilihan Research Dan Skill Yang Efektif & Action dari Robot yang kita kendalikan.

Bagi yang penasaran dengan gamenya, saya share video gameplaynya disini. 


Posting Komentar untuk "Game PC Mechs Vs Kaiju, Game Ringan Tapi Asyik"