Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahraga Penambah Berat Badan Paling Enteng

Salah satu tujuan kita berolahraga adalah untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dalam beraktifitas. Nah yang mungkin belum banyak diketahui orang, ternyata Olahraga juga bisa bermanfaat untuk menambah berat badan. 
Sumber : https://pixabay.com/id/jhonFphoto

Hal ini karena ada beberapa jenis olahraga yang mampu membentuk massa otot kita menjadi lebih padat sehingga bisa menaikkan berat badan. Bagi kalian yang saat ini  merasa ingin menambah berat badan & sudah berusaha dengan menambah porsi makan tapi masih belum berhasil, mungkin dengan menambahkan aktifitas Olahraga yang ada di tulisan ini, kalian bisa mewujudkan berat badan yang ideal. Perlu diingat juga, aktifitas olahraga tersebut harus dilakukan secara konsisten & tidak hanya sesekali saja melakukannya. Pembentukan masssa otot akan terbentuk secara bertahap. Setiap orang juga memiliki karakteristik & daya tahan tubuh masing-masing.Jadi kondisi tubuh pun akan mempengaruhi durasi pembentukan massa otot. Pastinya kalian harus memilih Olahraga yang paling idel & bisa diterima oleh tubuh tanpa harus memaksaan. Kuncinya bukan hanya di pemilihan jenis olahraganya namun konsistensi untuk melakukan hal tersebut adalah modal utamanya. Berikut beberapa jenis olahraga penambah berat badan : 

1. Bersepeda

Sumber : https://pixabay.com/id/Pexels

Belakangan ini, bersepeda menjadi sangat populer dan mampu "memaksa" orang untuk berolahraga dengan sepeda, bahkan sudah banyak komunitas sepeda yang dibuat. Sudah menjadi hal umum bila di setiap sabtu-minggu pagi banyak orang yang menggunakan sepeda untuk berolahraga atau sebagai transportasi berangkat ke kantor. Jika kalian memang menyukai sepeda atau yang belum mengetahui manfaatnya, Bersepeda adalah salah satu Olahraga yang mampu menambah berat badan jika dilakukan secara rutin. Alasan sepeda bisa menambah berat badan dikarenakan bersepeda dapat mengencangkan otot paha, kaki & perut, semakin padat massa otot maka semakin mudah tubuh untuk menambah berat badan.
 
2. Berenang

Sumber : https://pixabay.com/id/Engin_Akyurt

Olahraga penambah berat badan berikutnya adalah berenang. Olahraga air ini terbukti menjadi salah satu pilihan olahraga yang dapat membantu orang kurus untuk menambah berat badan. Dalam olahraga berenang, seluruh tubuh kita akan bergerak mulai dari kaki, lengan, pinggang, perut, leher, kepala ditambah lagi tenaga yang digunakan untuk berenang akan lebih besar bila dibandingkan berlari dikarenakan saat berenang, kita sedang melawan arus air. Gerakan-gerakan itulah yang merangsang perkembangan otot menjadi lebih lentur & kuat.  

3. Angkat beban

Sumber : https://pixabay.com/id/Bru-nO

Jenis olahraga ini memang identik dengan olahraga pria, namun tidak ada aturannya juga olahraga ini hanya boleh dilakukan oleh pria, apabila wanita mau melakukannya juga pasti bisa. Olahraga ini sudah dikenal sebagai aktivitas pembentuk otot. Dengan berfokus pada beban seperti barbel yang sudah disesuaikan dengan kekuatan tubu, latihan ini akan sangat membantu pembentukan otot tubuh bagian atas.
Bahkan jika dilakukan dengan porsi yang tepat, kemudian dipadukan dengan olahraga lain seperti pull-up, squat, push-up dengan pola makan yang tepat, angkat beban bisa menjadi cara untuk menambah berat yang memiliki hasil nyata sangat cepat atau bahkan dalam seminggu kita bisa merasakan manfaatnya. 

Dengan focus pada 3 cara tersebut atau pada salah satunya maka kita sudah berusaha untuk berolahraga dengan cara yang tepat. Tidak perlu ke Gym atau membeli obat penambah berat badan, jika ini dilakukan secara rutin maka hasilnya pun akan menjadi nyata, selain berat badan bertambah, kalian juga sudah menghemat uang untuk datang ke gym atau membeli obat penambah berat badan. 

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat 
Terima Kasih 

Posting Komentar untuk "Olahraga Penambah Berat Badan Paling Enteng"