Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Super Mario Bros, Film Animasi Terlaris 2023

Film yang berasal dari adaptasi game biasanya jarang laku di pasaran. Beberapa judul film ini bisa menjadi contohnya seperti Tekken, Far Cry, Doom, Dead Or Alive, Hitman. 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt6718170/mediaviewer/rm2486315009/

Memang sih, banyak faktor yang bisa membuat sebuah film itu gagal, namun secara umum, film adaptasi game tidak mampu menyamai dari keuntungan yang dihasilkan oleh penjualan game itu sendiri. Film adaptasi game dibuat dengan tujuan agar fans dari sebuah game bisa mendapatkan pengalaman baru yang sama atau bahkan lebih seru dari game yang dimainkan, namun nyatanya, mereka terkadang kecewa dengan kualitas film yang dibuat sehingga mereka enggan untuk menontonnya di bioskop. 

Dengan teori seperti diatas, alangkah terkejutnya saya melihat fenomena film The Super mario Bros. Super Mario Bros adalah salah satu game paling laku keras sepanjang masa sampai saat ini (2023). Menyandang title seperti itu merupakan hal yang sangat berat bagi tim produksi untuk memastikan jika filmnya akan laku keras seperti gamenya. Bila hasilnya tidak sesuai dengan harapan fansnya, maka siap-siap Mario Bros akan menjadi "tukang ledeng gagal". Tanpa diduga, film The Super Mario Bros ternyata menjadi film yang sangat laku di tahun 2023. 

Berikut 5 fakta menarik dari film The Super Mario Bros : 

1. Dibuat Oleh Ilumination & Universal Pictures 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt1323594/mediaviewer/rm3988095744/

Mario Bros memang karakter game yang berasal dari Jepang, akan tetapi, mengenai urusan filmnya, Perusahaan Nintendo menggaet Studio Iluminati & Universal Pictures untuk mengerjakannya. Studio ini adalah studio dibalik kesuksesan film Despicable Me dengan maskot Minionsnya. Selain itu, beberapa animasi yang pernah dibuat adalah Sing, The Secret Life of Pets & Hop 

2. Filmnya sempat dihujat. 

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt6718170/mediaviewer/rm3308857345/

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan aktor pengisi suaranya, banyak aktor besar yang menjadi pengisinya seperti : Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black. Banyaknya artis besar yang ada disini ternyata tidak membuat filmnya "kebal" dengan hujatan. Hujatan ini langsung menghujam sang aktor utama yaitu Chris Pratt, ia dihujat karena dianggap suaranya tidak cocok & bukanlah orang asli keturunan Italia. Perlu kalian ketahui, Mario Bros memang karakter buatan jepang, namun dalam origin storynya mario bros berasal dari negara Italia. 

3. Pernah dibuat live action tahun 1993

Sumber : https://www.imdb.com/title/tt0108255/mediaviewer/rm3245184513/?ref_=tt_ov_i

The Super Mario Bros pernah dibuat film adaptasi game pada tahun 1993 dengan judul "Super Mario Bros". Film ini dibintangi oleh Bob Hoskins (Mario) & John Leguizamo (Luigi). Pada tahun tersebut, game mario bros sedang berjaya tidak hanya di jepang, melainkan di seluruh dunia. Setiap anak yang memiliki konsol Nintendo, pasti akan memiliki game "Super Mario Bros". Pada masanya, game ini adalah game yang viral. Dengan keviralanya tersebut, membuat salah satu produsen film untuk membuat versi live actionnya. Berharap filmnya juga sukses, sayangnya, dengan budget yang sangat besar sebanyak $48 Juta, film ini hanya meraih pendapatan sebesar $20 Juta atau merugi lebih dari setengahnya. 


4. Mencetak Rekor Baru

Dalam dunia game, Mario Bros bisa dikatakan menjadi rajanya dikarenakan mampu bertahan sampai dengan sekarang. Tidak hanya, bertahan, Game Mario Bros menjadi salah satu sumber keuntungan yang besar bagi Perusahaan Nintendo. Nah, berdasarkan laporan dari media Variety, dalam jangka waktu 5 hari perilisan filmnya di bioskop, Mario sudah mampu "menggasak" uang penonton sampai dengan 3 Triliun Rupiah. Hal ini adalah rekor bagi film adaptasi game untuk mendapatkan keuntungan fantastis dalam waktu yang tipis. Dengan budget hanya $ 100 juta, film ini mampu meraih keuntungan lebih dari 10x lipat atau senilai $ 1,355 Miliar di akhir penayanganya. Ini merupakan rekor baru yang diraih oleh Mario Bros yaitu sebagai salah satu film animasi dengan pendapatan tertinggi. 

Posting Komentar untuk "The Super Mario Bros, Film Animasi Terlaris 2023"