Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Olahraga Peninggi Badan Paling Mudah Dilakukan

Pertumbuhan tinggi badan manusia biasanya berasal dari faktor genetik yang dimiliki oleh orang tua. 

https://pixabay.com/id/photos/celana-jeans-pinggang-tinggi-membeli-1759344/

Oleh karena itu, tinggi badan setiap orang bisa jadi pasti tidak akan jauh berbeda dengan tinggi badan dari orang tua. Tapi taukah kalian ada beberapa jenis olahraga yang mampu memaksimalkan pertumbuhan tulang ? Bila kita rutin melakukan olahraga ini, kami yakin kalian pasti akan memiliki tinggi badan yang diharapkan. Namun demikian, olahraga ini akan bermanfaat jika dilakukan oleh orang-orang dengan rentang umur dibawah 20 tahun. Hal ini karena apabila kita sudah berumur 20 tahun atau lebih, maka lempeng epifisis atau secara umum tulang peninggi badan kita sudah tertutup. Kalian masih bisa melakukan olahraga ini namun bagi orang diatas 20 tahun maka perkembangan tinggi badannya sudah mentok atau tidak bisa berubah. 

Berikut 5 Olahraga peninggi badan paling mudah dilakukan : 

1. Lompat Tali 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/lompat-tali-gadis-melompat-5746626/

Olahraga ini sangat mudah dilakukan bahkan cukup lakukan dirumah saja. Kalian cuma butuh tali untuk melakukan ini & olahraga lompat tali pun bisa dilakukan. Olahraga ini akan memaksa interaksi dari setiap otot sehingga terjadi pereganggan otot yang dapat memicu pertumbuhan tinggi badan secara optimal 

2. Lari 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/wanita-berlari-lari-kebugaran-1822459/

Olahraga ini adalah olahraga yang paling gampang secara teori tapi paling susah dilakukan dalam kenyataanya. Kita akan berbenturan dengan rasa malas, atau mencari 1000 alasan untuk tidak melakukan olahraga ini. Sebenarnya kalian cukup meluangkan waktu 15-30 untuk berlari di sekitar area komplek rumah di pagi hari agar mendapatkan manfaat yang besar dari olahraga ini. Dengan berlari, akan merangsang pertumbuhan tulang & juga memperkuat otot betis & paha. Bila kalian rutin melakukan olahraga ini setiap hari, kalian juga akan mendapatkan manfaat tambahan yaitu pembakaran kalori. 

3. Pull Up 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/kebugaran-pull-up-kuat-bekerja-4667733/

Olahraga ini juga bisa dilakukan dirumah. Kalian cukup bergelantungan pada tiang tinggi yang ada dirumah. Gerakan Pull Up akan membantu pertumbuhan tulang belakang menjadi lebih optimal dikarenakan gaya gerakannya yang memaksa tubuh untuk mengangkat tulang belakang secara lurus. 

4. Voli, Basket & Sepakbola

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/bola-voli-perempuan-olahraga-90896/

Olahraga ini juga bisa membantu pertumbuhan tulang secara optimal dikarenakan banyaknya gerakan melompat, merentangkan tangan & berlari saat olahraga ini dilakukan. 

5. Berenang

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/olahraga-perenang-berenang-1620491/

Banyak orang yang sudah mengetahui jika olahraga ini memiliki manfaat besar untuk meninggikan tubuh, akan tetapi, berenang memiliki manfaat lain selain itu, Berenang juga dapat menguatkan tulang belakang sehingga tubuh kita akan memiliki postur tubuh yang ideal. 

Posting Komentar untuk "5 Olahraga Peninggi Badan Paling Mudah Dilakukan"