Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pemain Sepak Bola Dunia Tanpa Kartu Merah

Sepakbola adalah salah satu olahraga yang paling dikenal di seluruh dunia. Salah satu bagian yang membuatnya terkenal adalah pertempuran fisik antara penyerang & bertahan yang pastinya tidak dapat dihindarkan. 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/hadirin-sepak-bola-stadion-1866738/

Oleh karena itu, benturan fisik pasti sering terjadi dalam pertandingan sepak bola, bahkan sampai ada yang melakukan pelanggaran & membuat lawan cidera. Apabila pemain sudah melakukan pelanggaran berat, maka pemain tersebut akan diberikan sangsi kartu merah yang berakibat harus keluar dalam sebuah pertandingan. Bagaimanapun juga, banyak pemain yang sudah berlaga di kancah internasional pasti sudah pernah melakukan pelanggaran & diberikan kartu merah. 

Tahukah kalian, jika ternyata ada beberapa pemain dengan level dunia yang tidak pernah diganjar kartu merah sama sekali ?. Para pemain ini adalah contoh atlet yang sangat sempurna karena selalu bermain bersih & mengikuti aturan pertandingan, dari segi prestasi pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah bermain di level piala dunia. Dikutip dari CNN.COM tentang pemain yang belum pernah terkena kartu merah, Berikut 5 pemain sepak bola dunia tanpa kartu merah. 

1. M. Platini

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Michel_Platini#/media/File:Michel_Platini_en_1978,_'Argentina_78',_Panini_figurina_n%C2%B090.jpg

M. Platini adalah seorang pemain sepak dari negara prancis yang berkibar namanya di tahun 80an. Berbagai prestasi sudah pernah ia ciptakan seperti peraih gelar tertinggi di dunai sepak bola yaitu Ballon d'Or selama 3 tahun yaitu 83,84 & 85. Selama masa berkarirnya beliau sudah bermain sebanyak 652 pertandingan baik di level club & negara. Dalam semua pertandingan yang sudah dilakukan, beliau tidak pernah mendapatkan kartu merah. 

2. Gary Lineker

Sumber : https://www.transfermarkt.co.id/gary-lineker/profil/spieler/22256

Pemain ini adalah pemain stiker andalan dari Inggris tahun 70-80an. Beliau sudah berkarir di dunia sepak bola selama 18 tahun & sudah mengikuti berbagai pertandingan dengan club yang berbeda negara seperti di liga inggris, spanyol sampai dengan klub terakhirnya di jepang yaitu Nagoya Grampus Medio. Dengan jenjang karir yang hampir masuk dua dekade, Gary Lineker tidak pernah mendapatkan kartu merah sama sekali. 

3. Philip Lahm 

Sumber : https://www.transfermarkt.co.id/philipp-lahm/profil/spieler/2219

Beliau adalah salah satu legenda yang bermain di club raksasa eropa yaitu bayern munchen. Philip Lahm mungkin juga bisa dikatakn sebagai pemain paling bersih yang berasal dari jerman, dengan jumlah partisipasi pertandingan sebanyak 765, beliau tidak pernah mendapatkan kartu merah sama sekali. 

4. Raul Gonzalez

Sumber : https://www.transfermarkt.co.id/raul/profil/spieler/7349

Pamain ini adalah pemain dengan paling bersih didunia karena dari total pertandingan yang sudah dilakoninya sebanyak 1044 pertandingan, beliau tidak pernah mendapatkan kartu merah. Selama karirnya, beliau sangat setia dengan salah satu klub di negara spanyol yaitu Real Madrid. Di Real Madrid beliau bermain dari tahun 1994 sampai tahun 2010 atau sekitar 16 tahunan. Setelah itu barulah beliau hengkang ke tim schalke, al sadd & new york cosmos sebelum memutuskan untuk pensiun di tahun 2015. 

5. Ryan Giggs

Sumber : https://www.transfermarkt.co.id/ryan-giggs/profil/spieler/3406

Pemain terakhir dalam list ini adalah sosok legenda Manchaster United bernama Ryan Giggs. Pemain yang berasal dari South Wales ini sudah bermain sebanyak 963 di seluruh pertandingan yang beliau ikuti. Saat ini, beliau masih aktif di dunia sepak bola untuk mencoba jenjang karir baru sebagai pelatih di negaranya South Wales. 

Posting Komentar untuk "5 Pemain Sepak Bola Dunia Tanpa Kartu Merah"