Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Alam Viral di Bogor Thn 2023 Part I

Berwisata adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk melepas penat dari berbagai kondisi dan masalah yang ada. 

https://pixabay.com/id/photos/pegunungan-danau-rumah-rumah-danau-1587287/

Tentunya, agar tujuan wisata dapat tercapai, kita juga harus memastikan tempat wisata yang akan dituju benar-benar mampu menciptakan suasana yang nyaman & tenang untuk diri kita. Nah, salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan rekomendasi adalah tempat wisata yang berasal dari alam, hal ini karena,  dengan melihat keindahan alam, suasana ketenangan serta udara segar yang berhembus akan mempu membuat kita rileks & menghilangkan sejenak segala masalah yang sedang kita hadapi. 

Salah satu daerah yang memiliki keindahan alam untuk berwisata adalah Bogor, di kota ini terdapat banyak pilihan wisata alam seperti curug, danau, telaga, pegunungan, taman wisata & masih banyak lagi. Di tulisan ini, kami ingin share 5 wisata alam kota bogor yang sedang viral di tahun 2023, Keviralan ini bisa jadi sebagai salah satu bukti jika banyak orang yang berkunjung kesana & menikmati momen santai ditemani oleh keindahan alam yang sejuk. Berikut 5 tempat wisata alam viral di bogor tahun 2023. 

1. Danau Situ Gede 

Sumber : https://www.instagram.com/p/CCScO37gYI7/?img_index=1

Danau ini terletak di Jalan Cilubang Malang No 37, Bogor Barat Kota Bogor, apabila kalian kesini, cukup siapkan uang parkir saja, hal ini karena semua orang bebas masuk ke danau ini. Keindahan alamnya memanjakan mata dengan hembusan angin segar menyentuh sampai kedalam pori-pori kulit. Kami sarankan untuk datang ke danau ini di waktu pagi hari. Di danau ini kalian juga bisa melakukan beberapa aktifitas seperti memancing, menyewa perahu, membeli makan, dll. Danau ini kami rekomendasikan karena disamping aksesnya mudah & murah, kita juga bisa berlama-lama di danau ini untuk menikmati suasana alamnya. 

2. Telaga Saat 

Sumber : https://www.instagram.com/p/CvjKEWihPf1/

Telaga ini terletak di Desa Tuju Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lokasi ini mungkin jarang diketahui orang karena letaknya agak tersembunyi dibalik perkebunan teh. Untuk masuk kesini juga kalian tidak perlu merogoh kocek yang banyak karena hanya dengan uang 30 ribu, kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh telaga ini. Lokasi ini memiliki keindahan alam yang belum banyak diubah oleh manusia, suasananya masih asri dengan air telaga yang sangat bersih. Di telaga ini juga ada beberapa gazebo yang bisa kalian gunakan untuk menikmati suasana keindahan alamnya. 

3. Panorama Pabangbon

Sumber : https://www.instagram.com/p/BUzI3xlF3-I/

Bila dalam list 2 list diatas kita disuguhkan dengan keindahan alam berupa telaga & danau, dalam list no 3 kita akan diperkenalkan dengan keindahan panorama alam hutan yang letaknya agak jauh dari kota bogor yaitu di daerah Leuwiliang Bogor. Keindahan hutan pinus menjadi salah satu daya tarik kita untuk menuju kesana, lokasi ini dikelilingi hutan pinus yang sudah dimodifikasi dengan jalan setapak sehingga kita bisa berjalan dengan mudah. Meskipun disana kita akan disuguhkan dengan keindahkan hutan, akan tetepi bila kalian akan kesana, kalian harus memastikan jika kondisi kendaran kita sudah dalam kondisi prima, hal ini dikarenakan lokasi menuju kesana akan melewati jalan yang sempit serta menanjak. 

4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar 

Sumber : https://www.instagram.com/p/CVMfsdxBtYf/

Taman ini terletak di Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupatan Bogor. Untuk masuk kesini cukup murah karena memakan biaya 5.000-10.000 untuk parkir saja, selain itu akses menuju tempat ini juga cukup mudah bila dibandingan dengan lokasi panorama pabangbon. Disini kalian juga akan disuguhkan dengan keindahan alam hutan pinus yang sudah diseting menjadi taman sehingga memiliki akses jalan yang mudah pada saat kita sudah disana. Tidak heran bila disana kalian juga sudah ditunggu oleh pedagang makanan, minuman serta jasa peminjaman tikar untuk duduk. Lokasi ini juga cocok digunakan bagi kalian yang akan melakukan foto preweeding dengan harga terjangkau. 

5. Curug Cikuluwung

Sumber : https://www.instagram.com/p/CwoNCNCr8wi/?img_index=2

Curug ini terletak di daerah Cibitung Wetan, pamijahan bogor. Harga tiket untuk wisata ini cukup murah yaitu sekitar 10.000-20.000. Tempat ini memberikan sensasi yang berbeda dengan 4 rekomendasi wisata yang ada diatas. Di lokasi ini, kalian bisa menikmati keindahan alam serta bisa langsung berbasah-basahan bermain air di curug cikuluwung. Apabila kalian pernah dengar nama Green Canyon yang terletak di Pangandaran, Curug ini merupakan versi mini dari Green Canyon. 

Posting Komentar untuk "5 Wisata Alam Viral di Bogor Thn 2023 Part I"