Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Alam Viral di Bogor Thn 2023 PART II

Hai bertemu lagi dengan bantuinfo.com. Setelah kami membuat list 5 Wisata Viral di Bogor Part I, dalam tulisan ini, kami ingin melanjutkan 5 Rekomendasi berikutnya di Part II. 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/venesia-italia-matahari-terbenam-1602999/

Nah yang membedakanya adalah, bila dalam part I kami merekomendasikan wisata alam yang benar-benar dari alam, dalam part II ini kami ingin memberikan rekomendasi tempat wisata alam yang dibuat atau dikelola oleh manusia, jadi bisa dikatakan lokasi-lokasi dalam tulisan ini adalah tempat wisata alam yang memang didesign oleh manusia agar menjadi tempat wisata & bukan terbentuk secara alami. Tujuan dibuatnya Part II ini adalah, untuk menambah referensi tempat wisata alam di Bogor. Jika dalam list part I yang sudah dibuat ternyata masih ada yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan pembaca, mungkin dalam part II nya, kalian bisa menemukan tempat yang cocok. Tanpa basa-basi lagi, berikut 5 tempat wisata alam viral di bogor tahun 2023 Part II : 

1. The Ranch Cisarua Puncak

Sumber : https://www.instagram.com/theranchpuncakbogor/

Letak dari tempat ini berada di Jln Raya Puncak - Cianjur No 428 Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Tempat ini dibuka dari jam 09.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 20.000. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang ada di eropa atau ala barat. Kalian bisa menikmati keindahannya yang mungkin jarang kalian liat karena mengikuti konsep eropa/barat. Tempat ini juga menawarkan penyewaan kuda serta olahraga memanah. 

2. Little Venice Puncak 

Sumber : https://www.instagram.com/p/CliGQS8r2TC/?img_index=1

Masih mengusung konsep eropa atau tepatnya di salah satu kota di Italia bernama Venesia, tempat ini berada di Kota Bunga Estate Jl Hanjawar, Ds Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Letaknya memang agak jauh dari kota bogor, bahkan sudah mau memasuki perbatasan kota, meskipun demikian, kalian akan puas untuk menikmati keindahan suasana & atmosfirnya setelah sampai di lokasinya. Tempat ini memang didesign menyerupai kota venesia dengan tambahan aliran sungai kecil yang mengelilingi kotanya. Banyak spot instragamable yang bisa kalian abadiakan disini, selain itu, kalian juga bisa menyewa sampan untuk mengelilingi tempat ini. Tempat ini dibuka mulai dari jam 09.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu Rp. 20.000

3. Penangkaran Rusa Giri Jaya 

https://www.tempatwisata.pro/media/uploads/3091/484fddefaf45c2930ed3c217c8dc0e08.jpg

Dalam list ke 3 ini agak berbeda dengan rekomendasi 2 tempat diatas. Tempat ini menawarkan lebih dari sekedar melihat keindahan alam yang ada, disini kalian bisa bermain, bercengkrama & memberikan makan hewan Rusa. Tempat ini bernama penangkaran Rusa Giri Jaya. Penangkaran ini terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Untuk masuk kesini kalian cukup mengeluarkan uang seharga tiket parkir yaitu Rp. 2.500 saja. Selain itu, disini juga menyediakan berbagai permainan outbond & camping yang ditawarkan dengan harga terjangkau. 

4. Kampung Budaya Sindangbarang

Sumber : https://www.instagram.com/p/CvHYjLZLrsA/

Tempat ini terletak di Jln Endang Suma Wijaya RT 02 RW 08 Sindang Barang Dukuh Menteng Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari Bogor. Namanya juga sudah kampung budaya, oleh karena itu, wisata yang ditawarkan disini adalah mengenai gambaran kebudayaan, adat istiadat, pertunjukan tradisional yang dimiliki oleh orang sunda. Jadi apabila kalian ingin lebih mengenal serta merasakan bagaimana kebudayaan yang ada di tanah sunda, tempat ini adalah tempat yang pas. Disini kalian juga bisa melihat keseharian orang sunda yang tinggal di pedesaan seperti menumbuk padi, tinggal di rumah gubuk, memasak dengan kayu & lain-lain. Tempat ini dibuka mulai Jam 07.00 - 17.00 WIB dengan harta tiket Rp. 55.000 (minimal rombongan 40 orang) 

5. Kebun Raya Bogor 

Sumber : https://www.instagram.com/p/Bu-U39WFkc_/

Nampaknya saya akan sangat bersalah bila tidak memasukkan tempat ini kedalam rekomendasi wisata alam di Bogor. Tempat ini mungkin kalian sudah banyak tau, namun demikian dalam beberapa tahun ini, Kebun Raya Bogor sudah mengalami beberapa renovasi & membuatnya lebih asri, indah & menarik untuk dikunjungi. Tempat ini memiliki luas sebesar 87 Hektar, jadi bagi kalian pecinta jalan kaki, kalian akan sangat puas mengekplorasi kebun ini dari ujung ke ujung. Tempat ini juga memiliki berbagai macam tanaman yang sudah ada disana, tepatnya ada sekitar 15.000 jenis tanaman. Disini kalian juga bisa memberi makan rusa yang jumlahnya juga sudah tidak main-main atau sekitar 1000 rusa. Tempat ini terletak di jantung kota bogor yaitu di Jalan Haji Djuanda No 13 Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Untuk masuk kesana, wahana ini dibuka mulai jam 08.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar 15.000. 


Posting Komentar untuk "5 Wisata Alam Viral di Bogor Thn 2023 PART II"