Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahpahaman Selama 50 Tahun Menikah

Di sebuah kota besar di Indonesia, Tinggalah sebuah pasangan yang sudah menikah selama 50 tahun. 
Sumber : https://pixabay.com/id/photos/wanita-menyenangkan-muda-gadis-3187620/

Untuk merayakan pernikahan emasnya, pasangan ini membuat acara khusus. Mereka mengundang seluruh keluarga pasangan, teman dekat, teman kerja, relasi bisnis, bahkan sampai pejabat setempat. Acara yang diadakan sangat megah. Pasangan ini menyewa sebuah hotel mewah paling mahal dikotanya, seluruh undangan pun datang dengan rasa gembira untuk menikmati perayaan ini. Total undangan yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 10.000 orang.  Acara ini dimulai dari jam 8 pagi dengan isi acara yang beragam mulai dari live musik, stand up komedi, gelaran drama musikal & masih banyak lagi, Pasangan ini juga tidak lupa untuk mengundang beberapa artis terkenal yang ada di Indonesia. Semuanya berjalan dengan baik & lancar. Baik pasangan serta undangan yang hadir merasa puas dengan apa yang disajikan. 

Tibalah disaat acara puncak yaitu jamuan makan mewah dari restoran terkenal. Semua undangan yang hadir dijamu dengan makanan-makanan berkelas dengan ditemani oleh furniture serta pramusaji yang selalu standby untuk memastikan kebutuhan para undangan. Sebelum para undangan dipersilahkan untuk menyantap hidangan, para undangan akan melihat proses simbolis penyerahan hidangan istimewa sebagai simbol pernikahan pasangan tersebut. Sang suami sudah menyiapkan ikan bluefin tuna, ikan ini adalah salah satu ikan paling mahal dengan harga mencapai milyaran rupiah. Ikan ini lalu dimasak oleh koki terkenal & disajikan kedalam piring emas. 

Sang suami lalu berkata : 
"Hadirin sekalian, sebelum kami mendapatkan segalanya, hampir setiap hari kami memakan ikan asin yang dijual di pasar, saat ini, saya ingin merayakan hari yang sangat spesial ini dengan memberikan ikan bluefin tuna sebagai simbol atas keberhasilan yang telah kami lalui selama 50 tahun. Semoga cinta ini akan selalu menemani kami mengarungi derasnya lautan dengan penuh cinta & kasih sayang sampai menutup mata." 

Semua undangan khidmat untuk mendengarkan. Kemudian tibalah detik-detik yang paling ditunggu oleh pasangan yaitu sang suami memberikan ikan kepada istrinya, diambilah pisau untuk memotong bagian badan paling tebal yang ada di ikan tuna tersebut. pemotongan ini berjalan lancar lalu dituangkan ke dalam piring emas, dengan senyum cinta serta kelembutannya, sajian itu langsung diberikan kepada istrinya. Seluruh undangan dibuat haru oleh kejadian ini & merasakan kebahagian yang sedang dialami oleh pasangan ini. Mereka bertepuk tangan sebagai penghargaan atas perjuangan cinta & kasih sayang yang sudah mereka lalui. 

Suasana menjadi hening setelah terdengar isak tangis dari istri yang menerima hidangan tersebut. mereka seakan binggung dengan apa yang terjadi. Untuk memecahkan kesunyian dari suasana ini, sang istri sambil menangis lalu berkata "suamiku yang selalu aku cintai, sudah 50 tahun kita menjalin hubungan ini, selama ini aku selalu menemanimu dalam suka dan duka, demi cintaku padamu aku bahkan rela memakan daging ikan ini selama 50 tahun. Tapi taukah engkau wahai suamiku, di hari yang sangat spesial ini, kamu masih saja memberiku bagian yang sama seperti di masa lalu, ketauilah suamiku, aku paling tidak suka bagian badan ikan" 

Dengan berkaca-kaca ingin meneteskan air mata, sang suami langsung menjawab perkataan istrinya dengan berkata "Istriku yang paling aku cintai, selama 50 tahun ini aku sungguh-sungguh bahagia menikah denganmu, disaat kita miskin, aku hanya punya tujuan hidup untuk membahagianku, kamulah tujuan hidupku hingga aku bisa menjadi sebesar ini, Demi Tuhan, setelah kita menikah, aku menggangap bagian tubuh ikan adalah bagian tubuh yang banyak dagingnya & barang paling berharga yang bisa aku berikan kepadamu, aku rela makan ekor & kepala ikan setiap hari hanya untukmu sayang" isak tangis dari pasangan ini sudah tidak terbendung lagi, mereka berdua lalu saling berpelukan, sang suami lalu berkata lagi "maafkan aku sayang, setelah 50 tahun pun, aku terkadang tidak memahami & belum tau sepenuhnya apa saja yang membuatmu bahagia" sang istri tidak menjawab apapun & hanya memberikan kecupan manis dalam pelukan yang mereka lakukan. Seluruh undangan terhanyut haru dalam suasana ini yang membuatnya menjadikan malam penuh romansa & terindah yang pernah mereka alami.  

Posting Komentar untuk "Kesalahpahaman Selama 50 Tahun Menikah"