Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menegangkan !!!, Petualangan Monster Troll

Alur Cerita Film Troll 2022

Suasana tegang sedang dialami oleh Dr Nora & tim yang beranggotakan pasukan elite militer, pasalnya dari arah pegunungan tiba-tiba datang sebuah mahkluk dengan ukuran tubuh yang sangat besar. 


Sumber : Screenshot film Troll  2022 tayang di Netlfix

Makhluk ini bisa kita sebut sebagai makhluk bernama troll, yaitu sebuah mahluk yang berukuran besar dengan bentuk seperti manusia berlapiskan batu-batu tebal yang menyelimuti seluruh tubuhnya.

Dengan langkah pelan tapi pasti, troll turun dari pegunungan menuju sebuah tempat hiburan yang sedang ramai pengunjung, saat mahluk ini sudah semakin mendekat, suasana menjadi panik, banyak orang-orang yang berlari untuk menyelamatkan diri, mereka takut dengan apa yang dilihatnya & sadar bahwa ini akan mengancam hidupnya. 

DR Nora & Tim dengan menggunakan Helikopter sudah memantau pergerakan troll dari awal kemunculannya di pegunungan, Mereka sudah mempersiapkan senjata untuk melawan troll, mereka mempersiapkan lonceng dengan ukuran besar, konon katanya, troll sangat tidak suka dengan bunyi lonceng bell yang akan membuatnya melemah. 

Ketika troll sedang akan mengamuk ditempat keramaian, Tim DR Nora yang beranggotakan beberapa helikopter sudah menghadang troll dari segala penjuru, dengan kode perintah dari DR Nora, semua tim langsung membunyikan lonceng yang sudah dibawanya. 

Bunyi dentuman lonceng terdengar keras sampai ke telinga troll, & benar saja, troll sangat terganggu dengan suara itu, akan tetapi teori di awal yang menyebutkan bahwa troll akan melemah dengan suara bunyi lonceng tidak seluruhnya benar, setelah mendengarkan suara bunyi lonceng, sesaat troll memang melemah, namun dengan kondisi yang sedang mengamuk, troll langsung menyerang dengan mengayunkan tangannya ke helikopter yang sedang membunyikan lonceng. 


Kecepatan ayunan tangan & besarnya ukuran tangan troll, mempermudah troll untuk mengenai helikopter tersebut, satu helikopter sudah terhempas oleh ayunan tangan troll, hal ini membuat suara lonceng yang didengar oleh troll berkurang. 

Dengan berkurangnya pasukan Dr Nora, membuat troll semakin kuat & membabi buta untuk melakukan serangan terhadap helikopter lainnya, pertarungan menjadi tidak seimbang yang membuat troll memenangkan pertarungan ini. 

Dari beberapa helikopter yang td melawan troll, hanya helikopter Dr Nora yang berhasil kabur dari serangan troll. 

Setelah memenangkan pertarungan ini, troll kemudian melanjutkan perjalanannya ke kota lainnya dengan alasan yang belum diketahui.

Awal kemunculan troll sebenarnya diawali pada saat pemerintah norwegia sedang membangun sebuah jalur rel kereta di salah satu pegunungan di norwegia.

Disaat bersamaan pemerintah menemukan beberapa video yang janggal pada saat warga berdemo untuk menentang pembangunan jalur kereta di pegunungan, divideo tersebut memperlihatkan seperti sebuah bentuk tangan raksasa, tidak hanya itu, pada video yang lain juga diperlihatkan sebuah ledakan yang belum diketahui penyebabnya.

Untuk mengatasi hal ini, pemerintah membentuk sebuah tim khusus yang beranggotakan akademisi & group militer, beberapa anggota timnya adalah Dr Nora seorang ahli paleontologi yang sudah berpengalaman, kemudian ada Andreas wakil dari pemerintah yang menjabat sebagai penasehat perdana menteri & yang terakhir adalah kapten kris, seorang pemimpin pasukan elite militer.

Fenomena-fenomena yang mengarah akan munculnya makhluk besar ini semakin jelas, hal ini dibuktikan dengan adanya laporan dari salah satu warga di pegunungan norwegia yang melaporkan bahwa rumahnya dihancurkan oleh makhluk besar yang belum bisa diketahui, tidak hanya itu, disekitar rumah yang hancur tersebut, terdapat beberapa bekas jejak kaki yang sangat besar.

Sumber : Screenshot film Troll  2022 tayang di Netlfix


Dari sini Dr Nora & Andreas lebih serius untuk mendalami fenomena ini, dengan bantuan Kapten Kris, mereka menelusuri pegunungan untuk menelusuri jejak-jejak yang ditinggalkan oleh makhluk besar ini.

Sampai pada kesimpulan dari Dr Nora bahwa bisa jadi mungkin hal ini disebabkan oleh makhluk besar yang pernah ayahnya sampaikan bernama Trolls.

Berdasarkan dugaan Dr Nora, akhirnya tim ini memutuskan untuk mengunjungi ayah dari Dr Nora yang bernama Tobias, Dr Nora percaya bahwa ayahnya lebih mengerti akan hal ini. Sedikit cerita tentang ayah Dr Nora adalah beliau merupakan orang yang pernah dipenjara gara-gara mengetahui salah satu rahasia pemerintah Norwegia yang berkaitan dengan troll, Tobias juga pernah menemukan sebuah artikel yang hampir sama dengan kejadian sekarang ini yaitu pada saat perang dunia I, Tentara Nazi pernah akan membangun jalur kereta di sebuah pegunungan, namun hal ini tidak pernah selesai sampai sekarang dikarenakan pembangunanannya dihentikan karena alasan yang hanya diketahui oleh pihak Nazi. 

Dari apa yang disampaikan oleh tobias, Troll merupakan makhluk mitologi yang memang pernah hidup berdampingan dengan manusia pada zaman dahulu di negara Norwegia. Sampai pada tahun 1840, Pemerintah Norwegia melarang warganya untuk berkomunikasi dengan Troll. 

Sebenarnya hubungan Dr Nora dengan Ayahnya tidak begitu mulus, Dr Nora sangat tidak percaya dengan makhluk bernama troll & menganggap mahluk ini hanya cerita dongeng belaka, sedangkan dengan segala pengetahuan yang dimiliki oleh Tobias tentang troll, dia sangat percaya dengan adanya troll & ingin meyakinkan Dr Nora bahwa troll memang benar adanya. 

Untuk itulah Dr Nora menjadi seorang ahli Paleontologi yaitu seorang ahli yang mempelajari fosil, fosil itu sendiri adalah sisa organisme / makhluk hidup yang berumur lebih dari 10 ribu tahun yang lalu dalam kondisi terawetkan secara alami. Dr Nora ingin membuktikan benar tidaknya tentang troll melalui sisa-sisa fosil yang dia pelajari. Selama 20 tahun dr Nora menjadi ahli Peleontologi, Dia belum pernah menemukan sama sekali fosil yang berkaitan dengan Troll, sampai dengan kejadian sekarang ini yang membuat Dr Nora mau tidak mau pelan-pelan harus mengubah kepercayaannya dengan makhluk bernama troll ini. 

Sumber : Screenshot film Troll  2022 tayang di Netlfix

Tobias bersama tim dari Dr Nora memutuskan untuk kembali mencari tanda=tanda makhluk besar ini, singkat cerita mereka sampai di salah satu lokasi pegunungan yang diduga pernah didatangi oleh troll, Tobias kemudian berjalan-jalan di sekitar area tersebut, sampai akhirnya dia berhenti di depan batu yang sangat besar. tanpa diduga, saat tobias sedang mengamati batuan besar ini, tiba-tiba batuan besar ini bergerak secara perlahan-lahan & membentuk satu persatu kedalam bentuk seperti wujud manusia.

Semua tim yang ada disana kaget melihat batuan ini berubah menjadi Troll, mereka langsung kabur & berusaha menyelamatkan diri, mereka khawatir diserang oleh Troll. dengan adanya kejadian ini membuat Dr Nora percaya akan adanya makhluk bernama troll & tidak lagi menyangkal omongan yang pernah dikatakan ayahnya.

Semua tim berhasil kabur & kembali ke markas, Dr Nora kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemerintah, Pemerintah pun juga langsung memberikan respon untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan membunuh troll dengan senjata yang dimiliki oleh manusia, Tobias sebenarnya tidak setuju dengan solusi yang diberikan oleh pemerintah, namun baik tobias & tim lainya tidak bisa berbuat apa-apa atas keputusan dari pemerintah ini.

Sumber : Screenshot film Troll  2022 tayang di Netlfix

Selang beberapa waktu, pemerintah mempersiapkan senjata yang akan digunakan untuk membunuh troll, setelah semua sudah dipersiapkan, dibawah komando kapten kris semua tim militer dikerahkan menuju pegunungan yang menjadi tempat keberadaan troll, Dr Nora, Tobias & Andreas ikut dalam misi ini, mereka mempunyai tujuan untuk mengamati & melihat serangan ini.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama, tim militer telah  sampai di lokasi yang mereka tuju, dengan instruksi kapten kriss mereka melakukan strategi penyergapan dengan membagi posisi-posisi tentara dari berbagai tempat, agar pada saat troll melewati daerah ini, tim militer mampu menembak troll dari segala arah.

Dengan raungan yang khas & teriakan menggelegar, troll sampai di lokasi yang sudah dipersiapkan oleh militer, semua militer langsung menembaki troll dari segala arah, namun ternyata serangan yang sudah dilancarkan oleh mereka tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, troll memang hampir jatuh & dipukul mundur akan tetapi dia langsung bangkit serta membalas serangan militer dengan pukulan keras yang diarahkan ke semua militer yang menembak dia. Semua militer kabur menyelamatkan diri dari serangan troll.

Dengan keyakinan penuh yang dimiliki oleh tobias bahwa troll tidak jahat, tobias memberanikan diri untuk berkomunikasi dengan troll walaupun dia juga percaya bahwa nyawa taruhannya, apabila dia ingin berkomunikasi dengan troll. Tobias maju mendekati troll untuk berbicara, setelah dia sudah merasa dekat dia langsung berkomunikasi dengan troll & dibalas oleh troll dengan gerakan yang halus seakan-akan dia juga ingin berkomunikasi dengan tobias.

Apa yang terjadi selanjutnya tidak diduga oleh tobias, saat troll sudah mulai membuka diri untuk berkomunikasi, tiba-tiba dari arah samping, serangan roket mengenai tubuh troll & membuat troll refleks mengayunkan tanganya ke arah tobias. ayunan tangan troll mengenai tubuh tobias yang membuatnya terlempar jauh ke tanah, dengan kondisi luka parah akibat ayunan troll, tobias tidak bisa bertahan lebih lama lagi, tobias langsung meninggal ditempat dengan menyampaikan kata-kata terakhir yang diingat oleh Dr Nora yaitu "Istana","Raja", "Rumah".

Dengan hasil kejadian ini, tidak membuat pemerintah untuk mengubah strateginya untuk melawan troll, Pemerintah langsung membuat keputusan untuk membunuh troll dengan senjata yang lebih kuat yaitu Bom khusus yang dibuat oleh pemerintah Norwegia. Kekuatan Bom ini sangat besar karena dapat menghancurkan kota.

Tim Dr Nora bersama Andreas tentunya tidak setuju dengan keputusan pemerintah & memikirkan hal lain untuk mengatasi hal ini, Dr Nora menggunakan pengetahuan ayahnya untuk mencari cara mengalahkan troll.

Dimulai dari kata-kata terakhir ayahnya yaitu Istana, Raja & Rumah, dr Nora berfikir mungkin Troll ingin menuju rumah yang berupa istana & ada raja. Di Norwegia sendiri memang dahulu ada sebuah kerajaan dengan istana yang masih berdiri kokoh sampai dengan sekarang, dengan landasan itu, Dr Nora berpikir bahwa Troll akan menuju kesana. Dr Nora juga ingat pengetahuan dari ayahnya yang lain yaitu bahwa troll akan mati apabila terkena sinar matahari.

Dr Nora & Andreas langsung membuat strategi untuk melakukan penghadangan troll sebelum sampai ke tempat yang dia ingin tuju, berbeda dengan pemerintah yang ingin melakukan serangan bom, Dr Nora ingin menyergap troll dengan serangan cahaya lampu ultraviolet yang bersinar seperti matahari, Dr Nora percaya bahwa troll akan melemah saat terkena sinar ultraviolet ini. Dengan bantuan kapten kriss & pasukannya, Dr Nora mampu mempersiapkan lampu tersebut untuk melawan troll

Singkat cerita Dr Nora berhasil menemukan & menghadang troll  dengan susah payah, bahkan Dr Nora hampir mati tersambar tangan troll saat dikejar oleh Troll, beruntungnya saat hampir tersambar, Kapten Kriss sudah siap dengan ultra violetnya, Sesuai intruksi Dr NOra, Kapten Kris langsung menyalakan Sinar Ultra Violetnya, & apa yang yang terjadi berikutnya adalah Troll merasa terpanggang yang diikuti raungan kesakitan seperti akan mati, Melihat hal itu, Dr Nora malah merasa kasihan dengan troll & secara refleks dr Nora langsung mematikan aliran listrik dari sinar ultra violet.

Setelah sinar nya mati, troll bisa terselamatkan, Dr nora pun melakukan hal yang pernah dilakukan ayahnya, yaitu mencoba berkomunikasi dengan Troll, Upaya yang dilakukan Dr Nora sedikit berhasil, Dr Nora menyampaikan bahwa Troll harus kembali ke gunung agar tidak dibunuh oleh manusia, Hal ini dibalas dengan tenang oleh troll.

Akan tetapi nasib berkata lain, selang beberapa detik setelah Dr Nora berkomunikasi, Matahari terbit & langsung mengenai tubuh troll, perlahan-lahan tubuh troll yang terkena matahari langsung terbakar, sampai akhirnya tubuh troll terjatuh & berubah menjadi batu kembali.

Posting Komentar untuk "Menegangkan !!!, Petualangan Monster Troll "