Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Singa, Harimau & Hyena

Di sebuah hutan rimba, tinggalah berbagai jenis hewan yang tinggal disana. 
Sumber : https://pixabay.com/id/photos/singa-anaknya-pasangan-hutan-alam-2702828/

Pada suatu hari, terjadi pertarungan yang maha dasyat antara sang raja hutan yaitu singa bertarung melawan saudara serumpunnya yaitu harimau. Mereka bertarung habis-habisan untuk memperebutkan daging yang sedari tadi tergeletak di samping sungai yang mengalir. Sang Singa mencakar wajah harimau, & harimau pun pembalas dengan mencakar badan singa. Mereka sudah bertarung selama 1 jam penuh secara intens. Pertarungan ini masih seimbang karena baik singa maupun harimau tidak ada yang mau mengalah. Sampai pada akhirnya Singa & Harimau merasa kelelahan bahkan untuk berdiri pun susah. Mereka tergeletak dengan posisi tidur tanpa saling berkata kalau mereka sudah kelelahan. 

Disaat mereka sedang kelelahan, tiba-tiba datang dari arah yang tidak diduga oleh mereka, seekor hyena yang berjalan mengendap pelan-pelan. Hyena berjalan pelan menuju ke arah daging yang tergeletak. Hyena langsung menggigit daging yang sedang diperebutkan oleh mereka & kabur dengan lari sekencang mungkin. Harimau & Macan baru sadar jika selama mereka bertarung ada hewan lain yang juga mengintai daging tersebut. 

Singa lalu berkata kepada Harimau "Hai Can, kita memang bodoh, sedari tadi kita bertarung sampai kehabisan tenaga ternyata buruan kita dimakan oleh Hyena, Mungkin kalau kita tadi berbagi makanan, hal seperti ini tidak akan terjadi". Macan pun membalas "Ia benar singa terkadang kita yang sedang memperebutkan sesuatu belum tentu mendapatkannya, mungkin ada kalanya berbagi akan lebih baik". "Baiklah kalau begitu, nanti kalau kita sudah sehat lagi, kita bekerjasama untuk mengambil daging yang sudah dicuri oleh Hyena". 

Posting Komentar untuk "Singa, Harimau & Hyena "