Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Dari Penjuru Dunia Part I

Sampai dengan saat ini (2023) dunia adalah sebuah planet yang memiliki banyak fakta unik. 
Sumber : https://pixabay.com/id/photos/air-sungai-lanskap-cerminan-8274680/

Ada beberapa yang sudah kita ketahui namun masih banyak juga fakta yang mungkin belum kita ketahui. Nah dalam konten ini, mimin infokan 5 fakta unik dari penjuru dunia yang diambil dari berbagai sumber, kalian sudah mengetahui faktanya? Check This Out :  

1. Laut Memiliki Ratusan Ribu Jenis Virus Yang Berbeda

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/laut-ombak-sunrise-senja-1867285/
Informasi ini berdasarkan seorang peniliti mikrobiologi dari Universitas Ohio yang bernama Matthew Sulivan. Ia pernah menyampaikan bahwa ada lebih dari 200.000 virus dengan varian yang berbeda & tinggal di lautan. Kalau dipikir secara logika masuk akal juga sih, secara umum lautan adalah salah satu tempat paling besar di planet ini, bahkan 75 % dari total isi bumi terdiri dari lautan. Jangankan ngomongin virus ya gaeees, sampai sekarang pun, belum ada informasi yang pasti tentang ada berapa juta jenis makhluk hidup yang tinggal di lautan sampai dengan lautan yang paling dalam. 

2. Negara Tanpa Coca Cola

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/minum-soda-kacamata-bisa-minuman-462776/

Gue yakin hampir semua orang di Indonesia pernah minum minuman bersoda bermerk Coca Cola. Coca Cola adalah salah satu merk minuman paling terkenal di dunia. Coca Cola sudah "menjajah" di hampir semua negara. Namun demikian ternyata ada 2 negara di dunia ini yang tidak "dijajah" oleh Coca Cola. Negara tersebut adalah Korea Utara & Kuba. Mereka sudah tidak punya hubungan dengan Coca Cola sejak tahun 1962. Hal ini disebabkan karena adanya embargo atau larangan perdagangan jangka panjang antara Amerika dengan negara komunis tersebut. Dengan adanya larangan ini, Korea utara akhirnya membuat Coca Cola versi lokal dengan nama Ryongjin Cola. 

3. Dokter Gigi Salah Satu Profesi Tertua Di Dunia

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/dokter-gigi-operasi-gigi-lampu-4373290/

Fakta ini berasal dari hasil penilitan berjudul "Early Neolithic Tradition Of Dentistry". Ada 2 fakta yang menguatkan fakta jika dokter gigi sudah ada sejak 14 ribu tahun yang lalu. Fakta tersebut adalah : 
  • Ditemukan fosil tengkorak dengan bentuk gigi yang sudah di bor atau di "permak" oleh manusia. 
  • Ditemukan juga fosil tengkorak dengan kondisi gigi busuk yang sudah digosok/digores dengan alat. 
Dari 2 fakta tersebut kita jadi lebih tau ternyata tidak hanya PSK saja ya gaeees profesi tertua di dunia. 

4. Negara Tanpa Nyamuk 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/nyamuk-perempuan-aedes-albopictus-1332382/

Kalau kalian terganggu dengan nyamuk atau tidak suka digigit nyamuk, gue bisa rekomendasiin kalian untuk pindah di negara Islandia. Di negara ini nyamuk tidak bisa bertahan hidup & berkembang biak. Hal ini dikarenakan di Negara Islandia memiliki 3 kali musim beku disepanjang tahun. Dengan 3x musim beku ini nyamuk tidak bisa berkembang biak & mungkin yang akan berkembang biak adalah manusia. 

5. Gurun tapi ada saljunya

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/gunung-salju-pemandangan-salju-4069655/

Gue yakin kalian sudah tau kan, kalau gurun adalah sebuah tempat yang memiliki curah hujan yang sangat rendah. Jangankan hujan salju, turun hujan air adalah hal yang sangat mustahil terjadi di gurun. Meskipun demikian, kejadian mustahil ini ternyata pernah terjadi di Gurun Sahara, kejadian ini terjadi pada tahun 1979 & 2018, di Gurun Sahara pernah terjadi hujan salju yang berlangsung selama 1,5 jam. Hal ini membuat gurun tersebut diselimuti salju selama 1 harian. Sampai saat ini belum ada penelitian atau penjelasan mengapa hal itu bisa terjadi. Kalian tau apa penyebabnya gaeees? 

Posting Komentar untuk "5 Fakta Unik Dari Penjuru Dunia Part I "