Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Dari Penjuru Dunia Part II

Dunia memiliki banyak fakta & lokasi Unik yang bisa kita ketahui. 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/rubah-musim-dingin-satwa-alam-710454/

Dari berbagai fakta & daerah unik yang ada di dunia, Berikut gue share 5 fakta Unik pilihan dari bantuinfo.com dari berbagai belahan dunia : 

1. Tempat Tinggal Paling Dingin di Dunia

Sumber : https://www.booking.com/articles/10-curious-facts-from-places-around-the-world.id.html

Kalian ngerasa gerah, atau panas di rumah, atau walau udaranya udah sejuk tapi kalian masih ngerasa kepanasan? Gue bisa rekomendasiin kalian buat pindah ke daerah sini gaeees. Nama daerahnya adalah Oymyakon yang berada di Negara Rusia. Lembah yang ada di daerah ini bahkan punya julukan yaitu "The Pole Of Cold". Di daerah ini suhu maksimal bisa mencapai -70 derajat celcius. Disana kalian ngak perlu punya AC atau kulkas gaeeees, makanan/minuman yang didiemin juga akan beku sendiri. Bagi yang muslim kebayang nggak ya, pas kalian mengambil wudlu diwaktu subuh dinginnya kayak apa? 


2. Populasi Facebook Melebihi gabungan jumlah orang 3 negara besar. 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/media-sosial-facebook-smartphone-763731/

Berdasarkan data dari We Are Social, sampai dengan tahun 2023 pengguna aktif facebook sudah mencapai angka 1,98 milliar orang. Angka ini bila digabungkan dengan jumlah penduduk di 3 negara besar yaitu China, Amerika & Brazil masih lebih besar populasi orang yang "tinggal" di Facebook. Facebook mungkin saat ini (2023) kalah pamor dengan sosmed lainnya seperti Instagram & Tiktok, namun demikian kita tidak bisa memungkiri jika facebook ternyata masih memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Gue sendiri masih pakai facebook untuk gabung di forum-forum yang gue ikuti, selain itu, fitur marketplacenya juga masih sangat oke buat cari barang di kota yang sama. Alasan itu juga yang mungkin membuat FB masih bertahan, bisa gabung komunitas & marketplace yang masih ramai. Tapi tunggu-tunggu, jadi malah ngomongin facebook yak, tapi nggak apa-apa dah buat nambah ilmu...

3. Menara Eifel di Negara China 

Sumber : https://www.booking.com/articles/10-curious-facts-from-places-around-the-world.id.html

Kalian ngak salah baca gaees, menara eiffel memang ada di negara china dalam bentuk repika. Menara ini berada di pinggiran kota Hangzhou tepatnya di komplek rumah mewah yang dijuluki "little paris". Besar replika ini memiliki ukuran sepertiga dari ukuran asli menara eiffel. Jadi kalau kalian males ke perancis & masih ingin melihat menara eiffel, kalian cukup datang ke china saja. 

4. Pulau Dengan Bentuk Hati Sempurna

Sumber : https://www.booking.com/articles/10-curious-facts-from-places-around-the-world.id.html

Kalau kalian punya rencana untuk melakukan perjalanan yang romantis, gue bisa saranin pergi ke pulau Galesnjak, Kroasia. Pulau ini sangat unik karena memiliki bentuk hati yang mereprentasikan simbol cinta terhadap pasangan. Pada awalnya pulau ini adalah pulau yang tidak ada penduduknya, akan tetapi, pemerintah setempat berani merubahnya menjadi destinasi wisata romantis bahkan bisa di booking untuk acara pernikahan serta bulan madu. Kalian tertarik kesana?

5. Festival Penghormatan untuk Monyet 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/monyet-lopburi-thailand-kera-candi-1861061/

Festival unik ini diadakan di negara Thailand pada minggu akhir di bulan Movember, Orang thailand biasa menyebutkan festival ini dengan nama Lopburi. Berdasarkan legenda Sansakerta pada suatu masa pernah ada monyet yang membantu Pangeran Rama untuk menyelamatkan pengantinnya dari penjahat. Kera tersebut kemudian disebut menjadi pahlawan monyet & dihormati karena sudah membantu pangeran Rama. Festival ini berpusat di Pura Phra Prang Sam dikarenakan banyaknya populasi monyet. Di Festival ini para monyet akan mendapatkan 4 ribu makanan & buah buahan. Pengunjung disanapun menghormatinya dengan berpakaian menyerupai monyet. Acara ini bisa dikunjungi untuk umum, akan tetapi kalian tetap harus hati-hati karena perilaku monyet liar yang bisa tidak kalian duga, monyet-monyet ini bisa bersikap agresif serta mengambil apapun yang kalian bawa.  

Posting Komentar untuk "5 Fakta Unik Dari Penjuru Dunia Part II"