Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Liburan Ke Luar Negeri

Menikmati liburan pastinya akan terasa lebih indah bila pergi bersama orang yang kita sayangi. 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/pantai-laut-desa-bangunan-rumah-340348/

Nah bagi kalian yang sedang merencakana untuk pergi liburan ke luar negeri, berikut 5 tips perjalanan ke luar negeri,semoga bermanfaat. 

1. Pilih & Cari Informasi Negara Tujuan

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/menara-eiffel-paris-pukat-sungai-1853365/

Hal ini wajib dilakukan agar memastikan kita bisa nyaman selama liburan. Kita bisa mencari informasi tentang tempat wisata, makanan enak, tempat menginap, biaya yang dibutuhkan, toko oleh-oleh sampai dengan kondisi cuaca di negara tujuan. Cuaca merupakan informasi sangat penting agar kita membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuacanya. 

2. Siapkan berkas penting & simpan dalam bentuk softcopy

Sumber : https://pixabay.com/id/illustrations/cap-paspor-bepergian-passport-cover-3487699/

Kita sudah tau bila pergi keluar negeri berkas paling penting adalah pasport. Pasport bisa dibilang KTP legal sementara yang diakui oleh negara tujuan. Selain Pasport kalian harus mempersiapkan visa bila kalian pergi ke luar negeri yang membutuhkan visa. Berita baiknya adalah semua negara asia tenggara tidak membutuhkan visa & kalian cukup membawa pasport saja. Apabila berkas kalian sudah lengkap, jangan lupa juga untuk membackup atau mencadangkan berkas penting ke dalam bentuk softcopy seperti di foto, di scan dll. 

3. Pesan Tiket & buat rencana liburan 

Sumber : https://pixabay.com/id/illustrations/penerbangan-tiket-udara-4488576/

Setelah kita sudah memilih negara tujuan,hal yang berikutnya dilakukan adalah memesan tiket pesawat. Pemesanan tiket pesawat / transportasi lainnya adalah hal yang sangat vital, hal ini karena apabila kita memesan secara dadakan, kecil kemungkinan kita bisa mendapat tiket, terlebih negara tujuannya adalah negara wisata & berlibut saat masa liburan sekolah. Pesanlah tiket sekaligus pulang pergi untuk menghindari kemungkinan tidak mendapatkan tiket. Bila tiket sudah ditangan, barulah kita merencakan untuk mengatur waktu, lokasi & tempat menginap selama liburan. Pastikan juga kita sudah memboking tempat menginap di negara tujuan. 

4. Persiapkan Alat Komunikasi 

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/telepon-menampilkan-aplikasi-layar-292994/

Hal penting yang harus dilakukan kemudian adalah mempersiapkan alat komunikasi agar bisa digunakan di negara tujuan. Jadi sebelum sampai ke negara tujuan, kita bisa membeli pulsa & kuota. Selain itu, kalian juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi penting yang bisa bermanfaat di negara tujuan seperti google doc, google drive, google maps, aplikasi transport, aplikasi belanja dll. 

5. Siapkan Uang dari Negara Tujuan

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/uang-keuangan-euro-laci-kas-7091947/

Sebelum berangkat berlibur ke negara tujuan, kalian bisa menukarkan uang kita ke money changer. Hal ini sangat diperlukan agar pada saat disana kita sudah tidak diribetkan dengan penukaran uang. Selain itu, kita juga perlu menukarkan uang dalam bentuk receh atau koin. 

Posting Komentar untuk " 5 Tips Liburan Ke Luar Negeri "